Gubri fasilitasi masyarakat Pekanbaru untuk vaksinasi

id gubernur riau, pemprov riau,gubernur syamsuar,vaksin pekanbaru

Gubri fasilitasi masyarakat Pekanbaru untuk vaksinasi

Gubernur Riau Syamsuar. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau mengumpulkan kendaraan operasional Organisasi Perangkat Daerah untuk digunakan oleh masyarakat dalam melakukan vaksinasi ke Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya, Minggu.

Hal ini sebagai bentuk inovasi dari Satgas COVID-19 Provinsi Riau, dimana masyarakat banyak yang tidak mempunyai kendaraan dalam membawa lansia untuk melakukan vaksinasi. Salah satunya adalah masyarakat Kecamatan Sukajadi. "Orang tua kami ingin saja vaksinasi, tetapi kondisi di rumah hanya ada honda (sepeda motor), tidak mungkin kami ke puskesmas pakai Honda, tapi mendengar Pak Gub memfasilitasi masyarakat seperti ini kami pun jadi mudah,” ucap Rinda yang mempunyai orang tua berusia 60 tahun

Dalam arahan pagi, PJ Sekretaris Daerah Masrul Kasmy didampingi oleh Kabidpada Dinas Perhubungan Indrawansyah mengatakan nantinya masyarakat dapat menghubungi kecamatan masing-masing bila ingin menggunakan kendaraan ini untuk tujuan vaksinasi.

"Ada 31 kendaraan yang kami kumpulkan dari OPD sebagai tindak lanjut arahan Gubernur. Pagi ini kami serahkan ke Camat agar digunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Totalnya ada 57 kendaraan, 31 mobil dari kami sisanya gabungan dari pemerintah kota dan Polsek,” sebut PJ Sekretaris Daerah

Kendaraan tersebut ditempatkan pada zona merah dan orange di wilayah Pekanbaruuntuk memfasilitasi keluarga yang tidak mempunyai kendaraan ke puskesmas untuk melakukan vaksinasi, 3T dan PPKM Mikro kecamatan.

Secara terpisah, Gubernur Riau menyebutkan ini merupakan usaha dan ikhtiar kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. "Masyarakat Kota Pekanbaru yang terkendala dengan kendaraan dalam membawa orangtuanya untuk vaksinasi, dapat menghubungi kantor Camatmasing-masing, nantinya anak atau saudara yang membawa orang tua dapat sekaligus menerima vaksin, semoga Allah mudahkan usahadan ikhtiar kita ini. Aaamiin,"himbau Bupati Siak dua periode ini. (Adv)