Banyaknya, 1.402 personel PLN Riau siaga hadapi Lebaran

id PLN UIWRKR,Pln

Banyaknya, 1.402 personel PLN Riau siaga hadapi Lebaran

Petugas PLN wilayah Riau-Kepri. (ANTARA/HO-PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) menyiagakan sebanyak 1.402 personel terdiri atas pegawai dan pelayanan teknik mulai 6- 23 Mei 2021 untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Idul Fitri 1442 Hijriah.

Selama masa siaga para personel difasilitasi dengan peralatan lengkap menyiapkan 118 Posko, 136 unit mobil, 84 unit sepeda motor, 9 unit crane, 4 unit truk, 12 unit genset mobile dan 20 unit Gardu Bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan, terutama di 89 lokasi prioritas, sebutGeneral Manager PLN UIWRKR, Hartono kepada wartawan di Pekanbaru, Senin.

Hartono mengatakan, di masa siaga petugas dilarang melakukan pemeliharaan jaringan listrik kecuali darurat sebagai upaya memastikan pasokan listrik aman dan tidak ada pemadaman.

Pada kondisi ini, katanya, pihaknya meminta petugas tidak melakukan pemeliharaan yang bisa menyebabkan pemadaman. Pemeliharaan yang butuh pemadaman bisa dilakukan dalam kondisi darurat

"Harapan kami dengan tidak adanya pemadaman maka seluruh pelanggan bisa menjalankan ibadah dengan nyaman," ujarnya.

Ia menjelaskan kondisi saat ini jumlah pelanggan PLN di Riau dan Kepulauan Riau mencapai 2.192.484 pelanggan dengan beban puncak sebesar 929 MW yang distribusikan melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 17.282 kms, Gardu Distribusi sebanyak 15.537 unit, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 28.611 kMS.

Hartono berharap semua petugas dalam menjalankan tugas tidak boleh lengah tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Kami meminta para petugas jangan lengah karena pandemi COVID-19 belum berakhir dan dalam bertugas mereka harus tetap mematuhi protokol COVID-19," katanya.

Baca juga: PLN Dumai dukung penertiban kabel ilegal

Baca juga: 37.133 pelanggan PLN di Pekanbaru dapat stimulus listrik, begini penjelasannya