Akan beraksi di Pekanbaru, sindikat rampok asal Jambi diringkus lebih dulu

id Rampok jambi, perampok jambi

Akan beraksi di Pekanbaru, sindikat rampok asal Jambi diringkus lebih dulu

Ilustrasi perampok.(Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Daerah Riau meringkus empat orang sindikat rampok bersenjata api yang merupakan spesialis kejahatan berasal dari wilayah Jambi danhendak beraksi di Bumi Lancang Kuning.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunartodi Pekanbaru, Jumat, mengatakan kelompok tersebut ditangkap petugas pada Selasa (4/5) lalu. "Ini berawal dari informasi yang berhasil didapatkan petugas, selanjutnya tim Direktorat Kriminal Umum Polda Riau melakukan penyelidikan," kata Sunarto.

Lanjutnya, petugas akhirnya memperoleh Informasi bahwa para pelaku tersebut sedang berada di SPBU Teratak Buluh Kubang, Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Tak menunggu lama tim menuju lokasi dan menangkap para pelaku tersebut.

Kepolisian menangkap empat orang pelaku yakni MI alias IS yang berperan sebagai otak pelaku. Lalu TH alias TO, DA alias DY selaku eksekutor, dan IE alias IP bertugas sebagai supir.

Narto menjelaskan dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita sebuah pistol revolver rakitan dengan tiga butir peluru. Ada juga sebuah senapan angin, sebilah parang, badik, sebuah kunci T, dan satu botol obat bius ternak.

Mereka berencana akan melakukan aksi perampokan di wilayah Pekanbaru. Dimana para pelaku dikumpulkan oleh IS di rumahnya.

"Mereka berangkat menuju Pekanbaru menggunakan mobil pickup Grand Max warna silver yang merupakan milik tersangka IP yang juga berhasil kita amankan. Saat ini para pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.

Baca juga: Gasak barang elektronik lima sekolah, sindikat ini disikat Polres Siak

Baca juga: Polisi tangkap enam perampok di Kuala Betara Tanjab Barat, Jambi