Viral, seorang pria pukul imam sedang pimpin salat di Pekanbaru

id Imam dipukul, pemuda pukul imam salat, imam salat dipukul, viral

Viral, seorang pria pukul imam sedang pimpin salat di Pekanbaru

Tangkapan layar saat pelaku hendak memukul imam. (ANTARA/HO-tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah kejadian viral terekam di sebuah CCTV masjid di Kota Pekanbaru. Dalam video itu memperlihatkan aksi nekat seorang pemuda yang menerobos barisan jamaah salat subuh kemudian menuju area imam dan memukul pemimpin salat itu.

Dari hasil penelusuran, kejadian itu terjadi di Masjid Baitul Arsy di Jalan Srikandi, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, pada Jumat pagi.

Dalam video viral di media sosial dan jejaring grup percakapan, gambar bergerak berdurasi 1.09 menit itu memperlihatkan seorang pria berkaos hitam dengan leluasa menerobos barisan jamaah salat subuh hingga sampai di depan imam.

Sesampainya di depan imam yang saat itu sedang membaca doa qunut, pemuda tersebut terlihat memukul imam dan selanjutnya mengucapkan beberapa kata.

Jamaah salat pun segera menangkap pelaku dan di antaranya ada yang memukul pelaku.

Pelaku yang diketahui bernama DA tersebut saat ini sudah diamankan aparat kepolisian untuk penyelidikan selanjutnya.

Beberapa bulan kejadian penganiayaan imam salat juga terjadi di Masjid Al Falah di Jalan Sumatera Kota Pekanbaru. Saat itu, imam yang sedang memimpin salat ditusuk orang tak dikenal. Iman tidak mengalami luka serius, dan pelaku berhasil diringkus.

Pelaku saat diamankan polisi. (ANTARA/HO-Polresta Pku)


Baca juga: Polisi ungkap perilaku aneh penikam imam masjid

Baca juga: Polisi : Imam masjid dan penikam saling kenal