Ratusan purnawirawan dan lansia di Inhu divaksin COVID-19

id Vaksin inhu, vaksinasi inhu, inhu

Ratusan purnawirawan dan lansia di Inhu divaksin COVID-19

Proses vaksinasi di Kabupaten Inhu, Senin (3/5/21).

Teluk Kuantan (ANTARA) - Ratusan purnawirawan Polri dan masyarakat berusia lanjut di Kabupaten Indragiri Hulu menerima suntikan vaksin COVID-19 secara gratis guna untuk mencegah penyebaran virus berbahaya di Mapolressetempat, Senin.

Program vaksinasi berjalan lancar, aman dan kondusif yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Petugas dari Puskemas dibagi menjadi dua shift karena peserta jumlahnya mencapai ratusan orang.

"Target kita mencapai 1.500 orang lansia yang akan divaksin," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal di Rengat, Senin.

Kapolres menjelaskan, sebelum dilaksanakan proses vaksinasi, dilakukan peninjauan lokasi agar semua aman.

Setelah itu, untuk melayani peserta, petugas vaksinasi dibagi menjadi dua shift yakni shift pagi, petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Sungai Lala, Sungai Parit, Lirik, Pangkalan Kasai dan Air Molek.

Sedangkan untuk shift siang hingga sore, petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Kambesko, Sipayung, Kuala Cenaku dan Pekan Heran.

Syarat untuk divaksin ini tidak lah rumit, cukup membawa KTP sesuai dengan nama yang didaftar, namun sebelum di vaksin akan menjalani pemeriksaan skrining sesuai dengan protokol Kemenkes.

Guna memastikan kelayakan untuk mendapatkan vaksinasi dan jika telah mendapatkan vaksin, harus menunggu 30 menit untuk observasi.

Baca juga: Ini penyebab orang sudah divaksin tapi terjangkit COVID-19

Baca juga: Mewujudkan kelompok sebelum kekebalan kelompok

Baca juga: Pelayanan vaksinasi lansia di Riau mencakup warga luar daerah


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar