Menanti terwujudnya jalan Sinoboi-Dumai

id Sinoboi, dumai, jalan sinoboi

Menanti terwujudnya jalan Sinoboi-Dumai

Gubernur Syamsuar saat berkunjung ke Rokan Hilir, Kamis (8/4/21). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan HilirSuyatno mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah memperjuangkan terwujudnya jalan Sinoboi-Dumai.

“Kami mengetahui, Pak Gubernur telah memperjuangkan kepada pemerintah pusat, jalan Sinoboi - Dumai, mari kita doakan agar pak Gubernur diberi kemudahan dalam mewujudkan impian masyarakat Dumai dan Rohil," sebut Suyatno dan diikuti tepuk tangan dari masyarakat.

Pernyataan Suyatno disampaikan saat kunjungan kerja Gubernur Riau ke Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka uji coba sambungan rumah (SR) sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional Dumai Rokan Hilir dan Bengkalis ( Durolis) di Kantor Camat Rimba Melintang, Rokan Hilir Kamis (8/4/2021).

Gubernur Riau telah bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya agar kementerian LHK mengeluarkan izin pembebasan kawasan hutan yang dilewati jalan Sinoboi-Dumai, dikarenakan jalan lintas Dumai - Rohil melewati kawasan hutan dan harus memerlukan izin dari kementerian.

“Beberapa waktu lalu saya bersama pihak pemerintah daerah bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup agar wilayah hutan yang dilintasi jalan Sinoboi - Dumai agar dipinjam pakaiagar bisa dibangun jalan untuk kelancaran transportasi kedua daerah tersebut, ujar GubernurSyamsuar.

Tak hanya ke KLHK, Gubernur Riau turut memperjuangkan pembangunan jalan Sinaboi - Dumai ke Badan Perencanaan Nasional (Bapenas).

"InsyaAllah bila seluruh izin sudah selesai, kita akan bangun jalan Dumai - Rohil. Bila jalan Sinoboi - Dumai tersambung, masyarakat Bagansiapiapi hanya memerlukan waktu 1,5 jam ke Kota Dumai," ujar Gubri. (Adv)