Ketua DPRD Siak jadi Ketua Perbakin Siak, pekerjaan berat menunggu

id Perbakin siak, perbakin, perbakin riau, ketua dprd siak

Ketua DPRD Siak jadi Ketua Perbakin Siak, pekerjaan berat menunggu

Azmi memegang bendera Perbakin Siak usai dilantik Ketua Perbakin Riau, Dedi Handoko.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua DPRDKabupaten SiakAzmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Kabupaten/kota (Pengkab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Siakdi Hotel Grand Elite, Kota Pekanbaru, Selasa malam (6/4).

"Setelah dilantik, pembinaan atlet di Siak juga terus akan kita lakukan guna menghadapi iven-iven tingkat daerah maupun nasional," kata Azmi, Rabu.

Azmi dilantik olehKetua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Riau Deddi Handoko Alimin didampingi Sekretaris Umum Rufdi Maakruf. Diasecaraserentak dilantik bersama Ketua Pengkab Bengkalis, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru.

Prosesi pelantikan pun dilakukan secara protokol COVID-19. Hanya Ketua Pengkab masing-masing kabupaten/kota yang naik panggung untuk dilantik, sementara pengurus lainnya berdiri di tempat.

"Sebetulnya, pelantikan ini dilakukan pada 2020 lalu. Namun karena pandemi ditunda dan bisa dilaksanakan sekarang," kata Sekum Perbakin Riau, Rufdi.

Dikatakan Rufdi, pekerjaan berat sudah menunggu para ketua yang baru dilantik. Sebab, tahun depan Pengprov Perbakin Riau membikin Iven menembak.

"Kita berharap dukungan semua pihak. Terutama bagi Pengkab, menyiapkan atletnya untuk mengikuti Iven ini," kata dia.

Terpisah, Ketua Pengkab Perbakin Siak, Azmi menyambut baik iven yang akan digelar Pengprov tersebut. Ia menyebut, pihaknya akan berusaha mengutus atlet pada iven itu nantinya.

"Insya Allah, kita akan usahakan mengutus atlet," ungkap Azmi.