20 klub tiga provinsi ikuti kejuaraan menembak di Siak

id perbakin siak, panglima shooting club, olahraga menembak

20 klub tiga provinsi ikuti kejuaraan menembak di Siak

Bupati Siak, Alfedri (tengah) bersama pembina klub menembak di Siak, Sujarwo (kiri) usai membuka kejuaraan. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Sebanyak 20 Klub mengikuti Kejuaraan Menembak Panglima Shooting Club di Kabupaten Siak dengan enam di antaranya berasal dari luar Provinsi Riau yakni dari Sumatera Utara dan Kepulauan Riau yang berlangsung pada 18-20 Oktober 2019.

"Ada enam dari dua provinsi luar Riau dengan total peserta adalah 26 klub. Ke depan agar bisa lebih luas lagi. Mudah-mudahanbisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Bupati Siak, Alfedri ketika membuka kejuaraan ini di Lapangan Memanah Siak, Jumat (18/10).

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi pada kejuaraan yang sudah digelar pada kedua kalinya ini. Diharapkannya pada kejuaraan dengan tajuk "Target Metal Silhouttee" ini bisa menjaring atlet untuk kompetisi di ajang yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, dia berharap agar dibentuk kelembagaan pengurus cabang Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) yang belum ada di Kabupaten Siak. Sehingga jika ada dana hibah bisa disalurkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pembinaan atlet agar bisa berprestasi.

"Kita harapkan cabangmenembak ini semakin besar dikenal dan bisa dikembangkan lagi lebih banyak pengikutnya. Kami menyambut baik ada tempat berlatih bersama di belakang Kantor Polres Siak karena sekarang adanya hanya di Kerinci Kanan, agak jauh kalau kita mau pergi ke sana," ujar Alfedri.

Sementara itu, Pembina Panglima Shooting Club yang merupakan panitia kejuaraan ini, Sujarwo mengatakantujuan kejuaraan juga dalam rangka untuk silaturahim seluruh klub yang memang tergabung dalam Perbakin. Dirinya juga berharap ada induk organisasi bisa menjalankan roda kegiatan menembak ini yaitu salah satunya tentu Perbakin.

"Kami berharap kegiatan dari iven menembak ini untuk bisa berkelanjutan. Jelas kami terus berkomitmen bagaimana untuk berupaya terus membesarkan kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga tujuannya selain mencari atlet tentu dalam rangka bagaimana kita berupaya untuk mensosialisasikan pariwisata di Siak," tambah pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Siak ini.

Saat ini di Kabupaten Siak sudah ada tiga kecamatan yang ada klub menembak. Sedangkan untuk bisa ada Perbakin di Siak maka diperlukan ada klub menembak di setiap kecamatan.

Baca juga: Pj.Bupati Kampar: Perbakin Kampar Diharapkan Menambah Khasanah Dan Mengukir Prestasi

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar