Polisi masih temukan warga yang bandel tak gunakan masker

id polres meranti, tebingtinggi,covid19, covid-19 meranti

Polisi masih temukan warga yang bandel tak gunakan masker

Personil Polsek Tebingtinggi Barat saat menggelar Penerangan Keliling (Penling) dengan menggunkan kendaraan roda empat. (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Di tengah Polsek Tebingtinggi Barat menggelar penerangan keliling (penling) menyampaikan imbauan tentang antisipasi penyebaran COVID-19, Ahad (3/4), masih ditemukan warga yang bandel tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Kepulauan MerantiAKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora mengatakan, pihaknya langsung memberikan tindakan persuasif kepada warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan.

"Mereka (warga) yang tidak pakai masker dan melakukan pelanggaran protokol kesehatan langsung ditegur dan dipasangkan masker oleh personil," ujarnya, Senin (4/5).

Menurut dia, dengan dilakukannyaPenling agar masyarakat tetap terus disiplin menjalankan prokes mengingat meningkatnya penyebaran COVID-19 di kecamatan itu. Pelaksanaannya digelar secara bergerak menggunakan kendaraan roda empat dan dengan pengeras suara.

Rutenya, Mako Polsek Tebingtinggi Barat, Jalan Perumbi, Jalan Penghulu Manap, Jalan Masjid Ar-rahman, Jalan Makhroji dan kembali ke Mako Polsek.

"Saya imbau masyarakat tetap terus disiplin menerapkan prokesguna memutus mata rantai penyebaran virus ini. Jangan abaikan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," katanya.