Taman RSUD Meranti dijadikan spot swafoto oleh masyarakat

id rsud, rsud meranti,rsud kepulauan meranti

Taman RSUD Meranti dijadikan spot swafoto oleh masyarakat

Para petugas medis di rumah sakit saat mengabadikan fotonya bersama Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti Fajar Triasmoko MT di taman RSUD baru-baru ini. (ANTARA/HO-dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Usai dilakukan renovasi pengecatan ulang, taman yang terletak di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang malah dijadikan spot baru berswafoto oleh masyarakat.

Tak hanya di kalangan masyarakat biasa, para petugas medis yang bekerja di rumah sakit pun juga tak kalah ingin mengabadikan fotonya di tengah taman yangwarna warni.

Dari salah satu unggahan warganet di lamanfacebooknya bernama HenNy Nak Bungsu, baru-baru ini. Terlihat para petugas medis rumah sakit menyempatkan waktu istirahatnya untuk berswafoto di taman itu dengan menunjukkan perasaan gembiranya.

Dalam postingannya ditulis "Save disini aja...Utk kenang"an...Taman indah belakang RSUD Kab. Kep. Meranti..With Plt Direktur RSUD Bpk Fajar...UGD Ponek Kompak Selalu".

Baca juga: Enggan terima jaspel Rp30 juta, Plt Direktur RSUD Meranti alihkan untuk operasional jajaran

Jauh sebelumnya, taman yang dibuat sejak tahun 2000-an oleh Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang bersamaan dengan dibangunnya RSUD itu awalnya kurang terawat. Sehingga pohon - pohon yang menghiasi tampak rimbun menutupi taman dan rumput liar subur tumbuh panjang.

Warna kursi dan meja taman yang dibangun beton terlihat pudar akibat lama dimakan hujan dan panas. Dengan kondisi seperti itu, pengunjung di rumah sakit pun terkadang enggan menghampiri taman tersebut, yang selayaknya untuk tempat bersantai.

Kini wajah taman sudah direnovasi kembali setelah belasan tahun tidak diperhatikan. Kursi dan meja dicat warna warni agar menjadi menarik dan enak dipandang mata. Pohon dan rumput liar pun sudah dirapikan.

Sementara Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti Fajar Triasmokomengaku senang taman di rumah sakit yang sudah sejak lama tidak terawat, kini sudah kembali bagus setelah dilakukan direnovasi.

Sejak kepemimpinannya, ia memang bertekad mengubah wajah RSUD beraura seperti rumah sakit di daerah lainnya yang memiliki fasilitas infrastruktur yang maksimal dan ramah lingkungan.

"Kalau sudah diubah seperti ini, masyarakat bisa nyaman untuk berkunjung ke RSUD. Tamannya kita benahi, jadi tak hanya masyarakat yang ingin bersantai, pasien pun bisa dapatmerileksasidengan menghirup udara segar di taman," kata Fajar, Kamis.

Baca juga: Sejak dilakukan pembenahan, kunjungan di RSUD Kepulauan Meranti meningkat

Baca juga: Mengundurkan diri sebagai Direktur RSUD Meranti, ini alasan dokter Ria