619 ASN Inhu divaksin COVID-19

id 619 asn dapat vaksinasi COVID-19,Vaksin inhu, asn inhu

619 ASN Inhu divaksin COVID-19

Proses vaksinasi terhadap ASN Inhu. (ANTARa/HO-

Rengat (ANTARA) - Sebanyak 619 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Indragiri Hulu, Riau, mendapatkan suntikan vaksin kekebalan tubuh terhadap COVID-19 tahap pertama dan akan menerima sertifikat khusus.

Setelah itu, akan dijadwalkan untuk menerima suntikan tahap kedua, sesuai dengan aturan dan arahan dari pemerintah, sehingga ASN akan bebas dan terhindar dari COVID-19 yang sangat berbahaya tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu, Elis Julinarti mengatakan, ASN yang diberikan vaksin adalah merupakan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu, Kamis (11/3). Tempat pelaksanaan yaitu Aula Bappeda, Aula Thamsir Rachman, dan Aula Yopi Arianto Lt.IV Kantor Bupati setempat.

"Proses pemberian vaksin berjalan lancar. Semua pihak jangan merasa takut," kata Elis.

Setelah vaksinasi ini, akan ada vaksinasi selanjutnya untuk seluruh ASN, sistemnya bertahap dan akan dijadwalkan kembali.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Indragiri Hulu, Jawalter menambahkan, ASN tersebut diwajibkan mengikuti skrining kesehatan sekaligus wawancara tentang riwayat kesehatan sebelum menerima suntikan.

"Karena untuk mengetahui kondisi tubuh, setelah selesai divaksin, ASN diminta untuk beristirahat sembari melihat apakah ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) atau tidak," ujarnya.

Selanjutnya, penerima vaksin nantinya akan diberikan sertifikat yang menyatakan bahwa peserta sudah menerima vaksin tahap I, sebagai bukti bahwa program ini berjalan lancar dan benar - benar ASN telah divaksinasi.

Program ini penting, kata Jawalter, pemerintah sudah menerapkan aturan dengan pertimbangan yang matang bahwa vaksin ini harus segera diberikan kepada seluruh masyarakat. Untuk itu, jangan ragu karena vaksin ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

Baca juga: Jalan di Inhu rusak, ini permintaan masyarakat

Baca juga: Bhayangkari Polres Inhu siapkan menu sehat untuk personel sebelum padamkan Karhutla