DWP Setdakab Kampar lakukan rihlah rajut ukhuwah di Ranah Minang

id Dharma wanita, kampar, dharma wanita kampar

DWP Setdakab Kampar lakukan rihlah rajut ukhuwah di Ranah Minang

Dharma Wanita Sekdakab Kampar. (ANTARA/HO-Netty M)

Bangkinang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar melaksanakan rihlah rajut ukhuwah bermalam di rumah gadang bupati kampar ke-3 di Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat selama dua hari, 19-20 Februari 2021.

"Alhamdulillah rihlah rajut ukhuwah DWP Setdakab Kampar telah dilaksanakan dengan penuh rasa persaudaraan dan kekompakkan dengan harapan kedepan dapat terus merajut silaturahmi diantara istri dan keluarga dari Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Ketua DWP Setdakab Kampar, Yenni Hartati selaku ketua rombongan dalam perjalanan itu.

Dijelaskan Yenni bahwa kegiatan ini merupakan rencana yang sudah lama tertunda karena berbagai kegiatan lainnya serta kondisi pandemi covid-19, maka untuk menambah keakraban terhadap seluruh anggota perlu melakukan penyegaran selama dua hari ke Bukittinggi.

Dia juga sangat bersyukur dapat memenuhi rencana kegiatan yang tertunda selama tiga tahun ini atas kesepakatan semua anggota DWP.

Rute perjalanan ke rumah adat Minangkabau di Pagaruyung. Disana terpajang ratusan pakaian pengantin yang bisa disewakan kepada pengunjung untuk berfoto.

Kemudian ke tempat pemandian Tirta Alami menikmati sejuknya air terjun dari gunung yang sangat dingin.

Rombongan bermalam diterima salah seorang anggota DWP, Reni Martina di rumah gadang Bupati Kampar ke-3, H Abdoel Moein Datuk Rangkajo Maharadjo.

Meski hanya semalam, namun suasana keakraban dan persudaraan terjalin begitu hangat walau udara sangat dingin menyelimuti. Seluruh rombongan tidur bersama dalam satu hamparan di ruangan tamu.

Pagi harinya semua anggota senam bersama dilanjutkan dengan marathon dan sarapan pagi di pasar Kota Baru. Dilanjutkan ke jam gadang rehat sejenak sambil berfoto. Tengah hari rombongan melanjutkan perjalanan pulang dan singgah sebentar di Lembah Harau sambilmakan siang di sana.

Salah seorang tuan rumah anak keturunan dari mantan bupati itu, Sofyani Hanifah yang tinggal di Solo melalui pesan singkatnya di whatsap mengucapkan terimakasih telah berkunjung dan bermalam dengan kondisi apa adanya.