Ini tampilan New Pajero Sport dan perbedaannya dengan varian sebelumnya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Pajero,otomotif

Ini tampilan New Pajero Sport dan perbedaannya dengan varian sebelumnya

New Pajero Sport. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, pada pekan ini menghadirkan sport utility vehicle (SUV) unggulan mereka, New Pajero Sport, yang mengusung sejumlah perubahan baru dibanding model sebelumnya.

Mitsubishi Pajero Sport merupakan model di segmen medium SUV unggulan Mitsubishi Motors yang mewarisi DNA dari Mitsubishi Pajero.

Baca juga: Honda HR-V hybrid generasi ketiga beri penyegaran tampilan

Sejak pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada 2009 Mitsubishi Pajero Sport telah dikenal baik dengan penerimaan positif karena menghadirkan nilai premium "all-around" SUV, menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dan balutan gaya mewah perkotaan.

SUV bongsor yang baru, dijual dalam enam tipe dengan rentang harga Rp502,8 juta hingga Rp733,7 juta itu menawarkan sejumlah hal baru meliputi pembaruan desain, kenyamanan kabin, teknologi mesin terbaru hingga fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keamanan, berikut ulasannya menurut siaran pers MMKSI, dikutip Sabtu.

Desain baru

Jika dibandingkan varian sebelumnya, New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi Motors yang sudah dikenal melalui model MPV populer, Mitusibishi Xpander. Desain baru yang menggambarkan huruf "X" pada wajah mobil itu memberikan tampilan yang kian tegas, percaya diri, serta memberikan visibilitas baik.

Sorotan pembaruan terdapat pada New Dynamic Shield Grille design, Power Tail Gate (dengan Kick sensor dan remote control), Active Cornering Lamp, Sunroof, New Front Combination Lamp.

Selain itu sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi, dengan pembaruan pada New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-Inch Two Tone, New Fin-type Antenna dan New Design of Rear Combination Lamp.

Kabin mewah nyaman

Sementara itu, di sisi interior New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan sorotan pembaruan pada New Head Unit 8 inci yang dilengkapi Smartphone-Link Display Audio (SDA), serta New LCD Meter Cluster 8 inci.

Ada juga fitur teknologi Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

Inovasi teknologi dan mesin

New Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15 2.4L VGT-Intercooler,yang menghasilkan output maksimum 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM.

Laju mobil didukung transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi Adaptive Cruise Control terbaik di kelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, modus off-road, dan Paddle Shifters.

Sistem keselamatan terkini

New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya, dengan sorotan terbaru pada Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Harga (OTR Jabodetabek)

Mitsubishi New Pajero Sport hadir dalam enam tipe dan lima pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica.

Dakar Ultimate 4x4 AT - Rp 733.700.000

Dakar Ultimate 4x2 AT - Rp 624.700.000

Dakar 4x2 AT - Rp 575.700.000

Exceed 4x2 AT - Rp 517.800.000

Exceed 4x2 MT - Rp 502.800.000

GLX 4x4 MT - Rp 567.800.000

New Pajero Sport (ANTARA/HO)

Program penjualan

Setiap pembelian New Pajero Sport, konsumen dapat memanfaatkan program penjualan yang telah disediakan, yakni biaya perawatan SMART Package Silver, gratis kaca film V-Kool, hadiah langsung bluetooth portable speaker Bose Soundlink Mini II (khusus SPK 16 Februari - 31 Maret 2021), opsi pembiayaan spesial Dipo Star Finance serta garansi 100.000 km/3 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Konsumen juga secara langsung mendapatkan paket SMART Silver, berupa paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun. Konsumen juga mendapatkan kemudahan yang mencakup oli MMGO dan chemical item.

MMKSI turut menyediakan genuine accessories New Pajero Sport bagi pengguna yang ingin mengkustomisasi kendaraannya dengan aksesoris resmi pilihan, antara lain Hood Emblem, Front Air-dam, Side-Step Garnish, Exhaust Finisher, Side Window Deflector, Rear Air-dam, Dashboard Camera dan Wheel Lock Nut.

Selain pembelian terpisah, MMKSI menyediakan genuine accessories dengan tiga pilihan paket (daftar harga untuk warna Quartz White Pearl, harga tertinggi):

Basic Package (Side Window Deflector, Exhaust Finisher, Hood Emblem) Rp 2.450.000

Aero Package (Front Air-dam, Rear Air-dan, Side-step Garnish) Rp 23.500.000

Aero Plus Package (Front Air-dam, Rear Air-dan, Side-step Garnish, Side Window Deflector, Exhaust Finisher, Hood Emblem) Rp 25.100.000.

Baca juga: Nissan dikabarkan akan investasi besar-besaran di Inggris untuk teknologi baru

Baca juga: Mitsubishi Motors sambut baik adanya insentif PPnBM, Xpander bakal turun harga?


Pewarta: A069