Demokrat Riau Solid dukung AHY di tengah isu kudeta politik partai

id Demokrat Riau,AHY,partai demokrat,berita riau antara,berita riau terbaru

Demokrat Riau Solid dukung AHY di tengah isu kudeta politik partai

Arsip foto. Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar (ANTARA/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar, angkat bicara terkait adanya gerakan dan manuver politik yang disinyalir ingin melakukan kudeta terhadap kepengurusan partai Demokrat secara institusional dari tangan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Gerakan tersebut diduga dilakukan oleh oknum-oknum yang merupakan kader aktif, mantan kader partai Demokrat dan non-kader.

Asri menegaskan, seluruh kader demokrat Riau mulai dari ranting hingga tingkat provinsi solid mendukung kepemimpinan AHY. Jika ada pihak-pihak yang ingin mengkudeta kepemimpinan AHY. Jajaran Demokrat Riau bersama kabupaten/kota se-Riau akan berada pada garis paling depan melakukan perlawanan.

"Kami 12 kabupaten-kota sangat solid dibawa komando Ketum AHY. Jangan ada yang coba-coba bermain dengan demokrat, kami akan lawan hingga titik darah terakhir. kami tidak mau diganggu oleh siapapun," ucap Asri Auzar di Pekanbaru, Selasa.

Baca juga: Ini tanggapan Mahfud MD soal kudeta Partai Demokrat

Bahkan secara tegas Asri akan memberlakukan sanksi bagi kader Demokrat Riau yang mencoba untuk ikut andil dalam upaya pengambilalihan kekuasaan secara paksa tersebut.

"Kalau ada kader yang ingin ikut-ikutan dalam gerakan itu, kami akan tindak tegas. Kalau dia masih kader dan tercatat namanya dalam SK. Kita minta dewan pimpinan pusat (DPP) bersama dengan dewan pengawas dan dewan pembina partai demokrat untuk dapat mengambil keputusan dan sikap yang tegas terhadap kader-kader yang semacam itu," ucap mantan Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Menanggapi adanya mantan kader demokrat yang diduga menjadi pemantik gejolak perebutan kekuasan ini. Asri mengatakan dirinya menutup telinga terhadap suara sumbang mereka, dan meminta orang-orang yang sudah tidak bersama demokrat, jangan mengganggu dan mencampuri urusan partai.

"Untuk apa kita dengar suara sumbang mereka (mantan kader). Saya bisa katakan mereka merupakan orang-orang yang putus asa," ucap Politisi asal Kabupaten Rokan Hilir itu.

Asri mengatakan, saat ini partai Demokrat dan elektabilitas AHY sedang melesat naik. Sehingga, ada pihak-pihak yang tidak suka dengan pencapaian tersebut.

"Masyarakat sangat yakin atas kepemimpinan ketua umum kami. Dibuktikan dengan survey independen partai demokrat sudah mulai merangkak naik. Ada diposisi ketiga. makanya ada pihak-pihak yang tidak suka dengan hal tersebut," paparnya.

Baca juga: AHY : Ada gerakan pengambilalihan paksa pimpinan Partai Demokrat

Baca juga: AHY ingatkan kejayaan partai Demokrat kuasai kursi DPR pada 2009