Warga Desa Muntai Bengkalis temukan sesosok mayat di tepi pantai

id Pemkab Bengkalis,mayat bengkalis, bengkalis, jenazah bengkalis

Warga Desa Muntai Bengkalis temukan sesosok mayat di tepi pantai

Tim Basarnas,TNI, Polri dibantu warga mengevakuasi jasad mayat Mr X yang ditemukan di tepi pantai Drsa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.(ANTARA/HO-Basarnas)

Bengkalis (ANTARA) - Sesosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan warga Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, tepatnyadi tepi pantai, Jumat, sekitar 12.30 WIB.

Saat ditemukan, mayat dalam posisi telungkup dan bagian muka yang sudah rusak. Jenazah juga tanpa mengenakan baju dan hanya memakai celana pendek berwarna biru dan sepatu.

Kepala Pos Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkalis Transpiranto mengatakan sebelumnya tim mendapatkan laporan dari masyarakat pada Kamis (28/1) bahwa ada seorang nelayan dari desa Muntai Barat yang hilang, pihaknya langsung melakukan pencarian dengan menyisir pantai.

"Kita sempat melakukan pencarian hingga siang namun belum ditemukan, sekitar pukul 12:30 WIB ada laporan warga bahwa ada ditemukan mayat berada di tepi pantai," kata Transpiranto

Ditambahkan Transpiranto, untuk pencarian ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , TNI AL Posal Muntai, Satpol air Polres Bengkalis dan masyarakat setempat.

"Jasad Mr X tersebut saat ini sudah dibawa ke RSUD Bengkalis dengan menggunakan ambulans untuk dilakukan otopsi," ungkapnya.

Sementara itu Danposal Muntai Letda Laut (E) Ahmad Fuad mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB, pihaknya dua anggota TNI AL, enam anggota Polri dan lima anggota Basarnas dibantu masyarakat langsung mencari keberadaan mayat. Namun ketika dicari tempat awal mayat ditemukan sudah tidak ada lagi.

"Tapi sekitar pukul 12.30 WIB mayat sudah ditemukan di pesisir pantai, Dusun Baru RT 01/RW 01 Jalan Penurun, Muntai Barat," kata Ahmad Fuad.

Baca juga: Mayat WNA Malaysia tak utuh hebohkan warga Rupat

Baca juga: Petugas jaga malam Pasar Dayang Suri Tembilahan ditemukan tewas telungkup