5.440 dosis vaksin COVID-19 segera tiba di Inhil

id Kepala Dinkes Inhil, Afrizal,dinkes inhil,berita riau antara,berita riau terbaru,vaksin covid,covid riau

5.440 dosis vaksin COVID-19 segera tiba di Inhil

Seorang petugas vaksinator mengambil vaksin CoronaVac menggunakan jarum suntik dengan latar belakang foto Presiden Joko Widodo saat vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (14/1/2021). Pemerintah Indonesia memastikan keamanan vaksin CoronaVac karena sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) berdasarkan uji klinis dengan tingkat efikasi 65,3 persen dan kemampuan membentuk antibodi 99,74 persen. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.

Indragiri Hilir (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau akan menerima ribuan dosis vaksin COVID-19 petang ini.

“Lagi dalam perjalanan dari Pekanbaru ke Inhil, diperkirakan sore ini sudah sampai,” sebut Kepala Dinkes Inhil, Afrizal, Selasa.

Afrizal menuturkan ada sebanyak 5.440 dosis yang akan diterima oleh Dinkes Inhil yang nantinya akan disimpan di UPT Farmasi terlebih dahulu.

Di tempat tersebut vaksin ditempatkan di ruangan yang diatur suhunya berkisar 2 hingga 8 derajat Celsius untuk menjaga kualitas vaksin.

Afrizal menerangkan bahwa yang menjadi prioritas pertama penerima vaksin COVID-19 tersebut untuk tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan yang menangani COVID-19.

“Prioritas Nakes 3005 orang,” sebutnya.

Mengenai pendistribusian vaksin Sinovac ke kecamatan di Inhil, Afrizal masih belum bisa memastikan.

“Untuk pendistribusian nanti di informasikan,” tukasnya.

Baca juga: 2.474 nakes dan tokoh di Riau sudah disuntik vaksin COVID-19, begini penjelasannya

Baca juga: Riau sudah terima 69.480 dosis vaksin COVID-19, begini penjelasannya

Baca juga: Bio Farma akan produksi sekitar 4,7 juta dosis vaksin COVID-19