Kadiskes Pekanbaru M Noer positif COVID-19, begini kronologinya

id M Noer,Kadis corona, covid pekanbaru

Kadiskes Pekanbaru M Noer positif COVID-19, begini kronologinya

M Noer. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru M Noer MBS dinyatakan positif virus corona atau COVID-19, berstatus otangtanpa gejala (OTG).

"Kondisi Bapak M Noer baik-baik saja," kata Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy kepada ANTARA melalui pesan gawai di Pekanbaru, Selasa.

Zaini Rizaldy mengakui Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) itu positif setelah hasil uji usap tenggorokannya keluar hari Minggu kemarin (27/12).

Dikatakan Zaini, kondisi M Noer saat ini sehat -sehat saja tanpa ada gejala, maka status konfirmasi positifnya adalah OTG.

Sesuai aturan, seseorang yang terkonfirmasi positif COVID-19 namun tidak ada mengalami gejala apapun, itu boleh diisolasi mandiri di rumah sendiri jika fasilitas memadai. Atau diisolasi pada fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Saat ini beliau diisolasi di rumahnya," kata Zaini.

Selanjutnya, kata dia, Diskes sudah melakukan tracking ke keluarga yang pernah kontak dengan M Noer.

Dikabarkan, M Noer tertular setelah satu minggu lalu melakukan perjalanan ke luar kota yakni Jakarta.

Sementara Dirut RSD Madani Pekanbaru, David Oloan mengatakan saat ini masih ada dua Kepala OPD yang dirawat di RSD Madani lantaran terpapar COVID-19. Dua kepala OPD itu yakni, Syamsuar Inspektur Inspektorat dan Nurfaisal Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Iya. Kondisinya bagus. Sudah 14 hari di sana. Sebentar lagi diharapkan bisa pulang," tutup David.

Baca juga: Sepekan jalani pemulihan, begini kondisi Gubri di rumah dinas