Pesan Natal tahunan Ratu Elizabeth akan disiarkan di Alexa

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Natal

Pesan Natal tahunan Ratu Elizabeth akan disiarkan di Alexa

Ratu Inggris Elizabeth II kembali ke Istana Buckingham setelah menghadiri Pembukaan Parlemen Negara Bagian, di Gedung Parlemen, di Westminster, London. (ANTARA/REUTERS/PA Images/Dominic Lipinski/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Pesan Natal tahunan dari penguasa Inggris Raya, Sri Ratu Elizabeth II, tahun ini juga akan disiarkan melalui asisten virtual Alexa buatan Amazon.

Diberitakan laman The Guardian dan The Verge, Pesan Natal dari Ratu Elizabeth bisa didengar di perangkat yang memiliki fitur Alexa, seperti pengeras suara pintar Echo, mulai 25 Desember pukul 15.00 waktu Greenwich.

Baca juga: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip rayakan 73 tahun pernikahan di Inggris

Untuk mendengar pesan dari Ratu Elizabth II, pengguna bisa menggunakan kata kunci "Alexa, play the Queen's Christmas Day message", dari mana pun, tidak harus di Inggris Raya.

"Setelah tahun yang menantang, jutaan orang dari Persemakmuran akan bersemangat menantikan pesan Hari Natal dari Yang Mulia Ratu," kata direktur Alexa di Eropa, Eric King, dikutip dari laman The Verge.

Tahun 2012 lalu, Pesan Natal Ratu Elizabeth II dipublikasikan lewat perangkat membaca buku digital Kindle.

Laman The Guardian melaporkan Pesan Natal Ratu Elizabeth tjuga bisa didengar melalui perangkat selain Echo buatan Amazon. Biasanya, sang ratu menyiarkan Pesan Natal melalui stasiun televisi dan radio BBC.

Jika menggunakan pengeras suara Google Home, pengguna bisa mengatakan "OK Google, play BBC Radio 4", menyesuaikan dengan jam siaran, untuk mendengarkan pesan tersebut.

Sementara itu, jika ingin melihat teks pidato Natal sang ratu dari tahun ke tahun, pengguna internet bisa mengunjungi situs resmi The Royal Household.

Baca juga: Tayangkan berbagai film, Ratu Elizabeth II gelar nonton drive-in di kediamannya

Baca juga: Perempuan Indonesia melukis anjing laut untuk Ratu Inggris


Penerjemah: Natisha Andarningtyas