Bahas infrastruktur, DPRD Sawahlunto kunjungi Komisi IV DPRD Riau

id DPRD riau,Berita dprd riau

Bahas infrastruktur, DPRD Sawahlunto kunjungi Komisi IV DPRD Riau

Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan menerima kunjungan Komisi III DPRD Sawahlunto, Kamis (26/11/2020) (ANTARA/Diana S).

Pekanbaru (ANTARA) - Komisi III DPRD Kota Sawahlunto melakukan kunjungan kerja ke Komisi IV DPRD Riau untuk mengetahui program kegiatan yang berkaitan dengan persoalan infrastruktur.

Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan menyambut kedatangan puluhan anggota DPRD Kota Sawahlunto di Komisi IV. Dalam pertemuan itu, Pihaknya mendiskusikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan infrastruktur, porsi anggaran hingga kepada mekanisme pembuatan peraturan daerah (perda).

"Kita menerima kunjungan kerja dari DPRD Sawahlunto. Mereka ingin berkonsultasi tentang penganggaran. Tupoksi dari Komisi IV terkait pembangunan, karena pembangunan ada di Komisi III DPRD Sawalunto," kata Parisman Ikhwan.

Politisi Golkar ini menjelaskan, pihaknya juga membagikan pengalamanbagaimanamenjalankan sistem pengawasan dengan melakukan evaluasi kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPRD Riau.

"Dengan sistem pengawasan dari kita di komisi IV, kami lakukan evakuasi setiap progres yang ada di OPD, baik progres fisik maupun serapan anggaran," kata Legislator dapilPekanbaru itu.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sawahlunto Lazuardi mengatakan kunjungan itu merupakan kunjungan pertama pihaknya ke DPRD Provinsi Riau. Adapun maksud dan tujuan kedatangannya untuk mengetahui tentang besaran alokasi pembangunan yang dianggarkan dari APBD Riau.

"Banyak yang bisa kami ambil dari pertemuan dengan Komisi IV DPRD Riau. Semoga bisa kami terapkan di Sawahlunto nanti," katanya.

Dia menyebutkan, pihaknya juga ingin mengetahui tahapan pembuatan perda hingga proses sosialisasi yang dilakukan oleh Anggota DPRD Riau.

Di akhir kegiatan kedua belah pihak membagikan cinderamata sebagai kenang-kenangan bukti bahwa mereka pernah berkunjung ke DPRD Riau.