Plh Wako Dumai sampaikan duka untuk keluarga Almarhum Eko

id Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai,eko suharji

Plh Wako Dumai sampaikan duka untuk keluarga Almarhum Eko

Eko Suharjo SE. (ANTARA/HO-Humas)

Dumai (ANTARA) - Pelaksana harian Walikota Dumai Herdi Salioso menyampaikan ungkapan rasa dukacita mendalam atas meninggal dunia Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo pada Rabu dinihari tadi, dan pada keluarga ditinggal meminta agar mengenangalmarhum sebagai sosok yang telah banyak mengabdi untuk daerah.

Wafatnya Eko secara resmi sudah dilaporkan Plh Walikota Herdi kepada Gubernur Riau Syamsuar, dan dia diminta untuk mewakili Pemprov Riau menyampaikan ungkapan duka cita ke pihak keluarga.

"Setelah mendapat kabar beliau wafat, langsung saya laporkan ke gubernur, dan tadi diminta mewakili Pemerintah Riau menyampaikan duka cita kepada keluarga di rumah duka," kata Herdi.

Semasa mengabdi sebagai Wakil Walikota Dumai, Herdi menilai sosok Eko pantas untuk menjadi panutan karena sangat bersahaja dan ramah bergaul, baik saat memimpin pemerintahan maupun dalam keseharian.

Sebagai Plh walikota, Herdi sempat membahas dan berkoordinasi terkait rencana pelantikan Alm Eko sebagai pelaksana tugas walikota yang dijadwalkan pada 6 Desember 2020, atau lepas masa cuti karena mengikuti kampanye pencalonan Pilkada Dumai.

"Beliau mengambil cuti kampanye pilkada hingga 5 Desember 2020, dan sesuai hukum negara akan dilantik sebagai pelaksana tugas walikota pada 6 Desember 2020, namun Allah SWT berkehendak lain," sebut Sekretaris Daerah Kota. Dumai ini.

Terakhir disampaikan Herdi atas nama Pemerintah Riau dan Dumai bahwa Kota Dumai telah kehilangan salah satu putra terbaik yang telah banyak pengabdian untuk kemajuan daerah, dan mengajak masyarakat agar mendoakan Alm Eko mendapat tempat layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Calon Walikota Dumai wafat, Pilkada tetap berjalan seperti biasa

Diketahui, jenazah Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo direncanakan dikebumikan di areal taman pemakaman keluarga di Kelurahan Bukit Bathrem sekitar pukul 14.30 Wib.

Saat almarhum Eko tiba di rumah duka Jalan Imam Munandar Dumai sekitar pukul 07.07 WIB, isak tangis ratusan warga pelayat pecah dan sejumlah pejabat daerah silih berganti datang untuk memberikan ungkapan rasa duka cita mendalam kepada keluarga ditinggal.

Ketua DPC Partai Demokrat ini meninggal dunia pada Rabu (20/11) pukul 02.15 Wib dinihari tadi di Rumah Sakit Awal Bros Panam Pekanbaru setelah 18 hari dirawat.