Polres Dumai sampaikan penyuluhan Prokes ke Pelindo

id Polres Dumai,Pelindo Dumai,Prokes Dumai,COVID-19 Dumai

Polres Dumai sampaikan penyuluhan Prokes ke Pelindo

Penyuluhan protokol kesehatan oleh Polres Dumai ke Pelindo I Cabang Dumai. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Dumai Komisaris Polisi Ernis Sitinjak memimpin penyuluhan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Kantor PT Pelindo I Cabang Dumai, Kamis (22/10).

Penyampaian penyuluhan dilakukan di tiap divisi di lingkungan managemen PT Pelindo Dumai dengan materi seputar konsistensi menerapkan jaga jarak dan perilaku hidup sehat bersih.

"Pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah COVID-19 seperti pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan serta meningkatkan imun tubuh melalui asupan vitamin serta berolahraga teratur dan istirahat cukup," kata Kompol Ernis, Jumat.

Kepolisian juga menyampaikan pesan tentang situasi politik yang menghangat saat ini terkait adanya isu Undang Undang Cipta Kerja serta dibarengi semakin mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah,

"Polri mengajak semua pihak untuk bijak dan arif dalam menyikapi situasi politik saat ini dan ikut serta menjaga kondisi Dumai agar tetap aman kondusif," sebut pejabat baru Wakapolres Dumai ini.

Sementara, Deputi General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai Jonatan Ginting menyampaikan harapan agar kegiatan penyuluhan ini dapat dimaknai dan diresapi oleh seluruh karyawan Pelindo I Dumai.

"Kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat untuk kita semua agar bisa menjaga kesehatan diri dan berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus korona," kata Jonatan.

Aksi penyuluhan prokes COVID-19 oleh Polres Dumai ini dihadiri lebih kurang 20 orang dan berlangsung selama 30 menit, sebagai upaya memutuskan ekosistem virus yang berbahaya tersebut.

Wakapolres Ernis juga menyerahkan hadiah suvenir kepada dua pegawai Pelindo Dumai yang dinilai taat dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dan juga suvenir kaos “Dumai Damai Dumai Kondusif” bagi seluruh pegawai mengikuti penyuluhan.