Bupati Bengkalis sebut tiga kecamatan zona merah COVID-19

id Pemkab Bengkalis

Bupati Bengkalis sebut tiga kecamatan zona merah COVID-19

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi. (ANTARA/HO

Bengkalis (ANTARA) - Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyebutkan tiga kecamatan di wilayahnya berkategori zona merah penyebaran COVID-19 mengingat adanya penambahan kasus setiap hari dengan total sebanyak 634 kasus hingga saat ini.

"Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan masuk dalam wilayah zona merah akibat tingginya penyebaran COVID-19 terjadi setiap harinya," ujar Syahrial saat menyampaikan laporan dalam rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama Gubernur Riau H Syamsuar dengan seluruh Kepala Puskesmas Se- di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Jumat.

Dengan demikian, sambung Abdi, saat ini yang diisolasi di rumah sakit ada 30 orang, isolasi di Diklat (11), dan isolasi mandiri di rumah (257). Sedangkan yang sembuh sebanyak 322 orang dan 14 orang meninggal.

“Kabar baiknya pada 22 Oktober 2020 terdapat 11 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sembuh dengan total kesembuhan keseluruhan sebanyak 634 kasus”, ungkap Abdi.

Kemudian untuk ketersediaan kesehatan dokter sebanyak 274 orang, perawat/bidan 694 orang kesehatan lain 226 orang dan non kesehatan 336 orang serta tempat isolasi terpadu kita persiapkan di gedung BSDM (Diklat) dan gedung BLK Disnaker Kecamatan Mandau.

Gubernur RiauSyamsuar dalam arahannya meminta kepada tim satgas Kabupaten Bengkalis untuk bekerja dari Hulu langsung dari instruksi dari Menko Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut BinsarPandjaitan. Masyarakat diharapkan tidak bekerja dalam kondisi mencekam.

Ada tiga strategi penanganan COVID-19 di provinsi, yakni perubahan prilaku dan deteksi awal penyebaran kemudian pembangunan pusat-pusat karantina dan isolasi serta menjamin perawatan COVID-19”, kata Syamsuar.

Kemudian Gubri berharap Kepada TNI, Polri, Satpol-PP agar melaksanakan operasi yustisi dan simpatik untuk menegakkan Protokol kesehatan yang di bantu dengan IT serta melakukan testing dan tracing yang tepat sasaran.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar