MoU dengan Diskes, KONI Bengkalis bakal miliki klinik

id Pemkab Bengkalis,Klinik koni

MoU dengan Diskes,  KONI Bengkalis bakal miliki klinik

Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus. (ANTARA/HO-KONI)

Bengkalis (ANTARA) - Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam bentuk keringanan biaya kuliah bagi atlet berprestasi, program selanjutnya mendirikan klinik KONI.

Persiapan pendirian klinik KONI terus digesa, direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan nota kesepahaman (MoU) antara KONI Kabupaten Bengkalis dengan Dinas Kesehatan.

“Allhamdulillah, KONI akan melaksanakan salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah, yakni Sport Science. Pengejawantahan dari Sport Science itu salah satunya mendirikan klinik KONI,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Kamis (8/10).

Klinik KONI bisa dimanfaatkan oleh semua keluarga besar KONI, juga para atlet dan pelatih se Kabupaten Bengkalis. "Insyaallah dalam beberapa hari ke depan akan kita buka, sekaligus kita akan kerjasama atau MoU dengan Dinas Kesehatan untuk pengadaan obat-obatan,” sebut pria yang akrab disapa Ucok ini.

Langkah-langkah persiapan sudah dilakukan, termasuk menjalin kerja sama dengan dokter Puskesmas Bengkalis yakni dr. Indra Wahyu, ”Ke depan para atlet kita tidak perlu lagi melakukan cek atau konsultasi kesehatan juga hal-hal lain di luar Klinik KONI atau di luar daerah, cukup di Klinik KONI saja,” sebutnya.

Begitupun soal program pembinaan atlet kata Ucok, diharapkan setelah adanya Klinik KONI ini, para atlet bisa mendapatkan konsultasi untuk perkembangan dan pelatihan secara continyu.

”Sehingga kita tahu apa saja yang dibutuhkan para atlet untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pembinaan itu sendiri. Tentunya hal ini dimaksudkan dalam rangka untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” sebut Ucok lagi.

Ditanya soal biaya berobat atau konsultasi di klinik KONI, kata Ucok, semuanya gratis alias ditanggung Anggaran Pendapatan Belanja (APB) KONI.

“Untuk tahap pertama kita akan buka praktik satu minggu satu kali, alamat praktiknya di kantor KONI Bengkalis, jalan Sri Pulau Bengkalis Kota,” sebut Ucok.