Kiriman pasokan kesehatan COVID-19 WHO tiba di Libya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, WHO

Kiriman pasokan kesehatan COVID-19 WHO tiba di Libya

Warga berada di alun alun Martir di Tripoli, Libya, Kamis (16/1/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ismail Zitouny/nz)

Tripoli (ANTARA) - Tiga pesawat sewaan pengangkut pasokan kesehatan yang dihimpun oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Libya, menurut organisasi tersebut pada Selasa (15/9).

"Pengiriman terdiri atas sarung tangan, masker, masker N95, pelindung wajah, baju hazmat, kacamata, konsentrator oksigen, termometer serta kebutuhan pelindung diri untuk meningkatkan respons COVID-19 di negara tersebut. Pasokan akan disalurkan melalui koordinasi erat dengan otoritas kesehatan di seluruh negeri," bunyi pernyataan WHO.

Baca juga: Biocon India kantongi izin penggunaan obat Itolizumab bagi pasien COVID-19

WHO mengucapkan terima kasih kepada Central Emergency Response Fund PBB, Bill and Melinda Gates Foundation, serta pemerintah Italia dan Jerman atas pasokan tersebut.

Sejauh ini, total kasus COVID-19 di Libya mencapai 24.144, termasuk 13.252 pasien sembuh dan 354 korban meninggal, menurut Pusat Pengendalian Penyakit Nasional.

Serangkaian langkah pencegahan COVID-19 telah diambil oleh otoritas Libya sejak kasus pertama virus corona diumumkan pada Maret. Langkah tersebut mencakup penutupan perbatasan negara, sekolah, masjid, pelarangan perkumpulan publik serta penerapan jam malam.

Baca juga: Ibu yang konsumsi obat depresi bolehkah tetap menyusui?

Baca juga: Donald Trump masih anggap obat malaria, hydroxychloroquine mampu cegah COVID-19


Sumber: Xinhua

Penerjemah: Asri Mayang Sari