Mandiri Syariah bantu ratusan APD cegah COVID-19 di Kuansing, begini penjelasannya

id Apd,mandiri syariah,covid riau,berita riau ,berita riau terbaru

Mandiri Syariah bantu  ratusan  APD cegah COVID-19 di Kuansing, begini penjelasannya

Mandiri Syariah bantu ratusan APD cegah COVID-19 di Kuansing (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Pekanbaru serahkan bantuan 2.500 masker dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis dan masyarakat Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingiguna memutus penularan COVID-19.

"APD ini bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter dan paramedis serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemik COVID-19 di Teluk Kuantan, Riau," kata Area Manager Mandiri Syariah Pekanbaru Syahrial Al Rasyid di Pekanbaru, Selasa.

Penyerahan bantuan oleh Area Manager Mandiri Syariah Pekanbaru Syahrial Al Rasyid diterima langsung oleh Bupati Mursini di Teluk Kuantan.

Syahrial Al Rasyid mengatakan bantuan masker juga merupakan bentuk kepedulian Mandiri Syariah atas kesehatan masyarakat Teluk Kuantan.

Dari sisi layanan, Mandiri Syariah terus memperketat dan disiplin memenuhi prosedur tetap (protap) pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor cabang.

"Bagi kami, keselamatan nasabah dan pegawai adalah prioritas. Kami melakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan secara rutin dan memastikan protokol kesehatan di setiap cabang telah dilakukan secara ketat dan sesuai prosedur Dinas Kesehatan," kata Syahrial.

Syahrial menambahkan, dalam menjalankan operasional Mandiri Syariah telah melakukan protokol pencegahan Covid-19 baik untuk nasabah dan pegawai di antaranya dengan pengecekan suhu tubuh, kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer, pengaturan jumlah nasabah di area banking hall dengan jarak aman 1 meter, dan pemasangan partisi acrylic.

Selanjutnya, Mandiri Syariah tetap berupaya memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dengan mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital banking Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM yang bisa diakses selama 24 jam.

Sementara itu Bupati Kuantan Singingi Mursinimengatakan Mandiri Syariah merupakan institusi yang telah proaktif melakukan pencegahan penyebaran COVID- 19.

"Mandiri Syariah juga berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah dalam penanganan COVID-19, kata Bupati singkat.

Baca juga: Belasan karyawan Bank Syariah Mandiri positif COVID-19 di Riau, begini tanggapan manajemen

Baca juga: Mandiri Syariah sumbang 2.000 hewan kurban

Baca juga: Buka rekening Mandiri Syariah semudah di ujung jari


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar