Buka rekening Mandiri Syariah semudah di ujung jari

id Mandiri syariah, Riau, Pekanbaru,BSM, bank mandiri

Buka rekening Mandiri Syariah semudah di ujung jari

Booth Bank Mandiri Syariah di Mall SKA Pekanbaru. (ANTARA/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Membuka tabungan bank kini tak harus berlama-lama antre menunggu giliran atau menyiapkan segala macam dokumen yang menguras tenaga dan pikiran.

Bermodal ponsel pintar, kini membuka buku tabungan baru di Bank Mandiri Syariah begitu sederhana, cuma di ujung jari.

Area Manager PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Pekanbaru Syahrial Alrasyid kepada Antara di Pekanbaru, Jumat, mengatakan pihaknya terus gencar mensosialisasikan kemudahan itu kepada masyarakat Bumi Lancang Kuning.

"Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang. Kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini akan media digital khususnya handphone," katanya saat ditemui di Booth Bank Mandiri Syariah Mall SKA Pekanbaru.

Ia menjelaskan fitur pembukaan rekening Mandiri Syariah secara online akan memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah tanpa harus mengorbankan waktu.

Syahrial didampingi Areal Funding & Transaction Manager Pekanbaru Andi Oky mengatakan hadirnya fitur pembukaan rekening online ini juga bertujuan untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era serba digital.

Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphone, saat ini masyarakat dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, dimana saja dan kapan saja.

Masyarakat bisa langsung mengunduh aplikasi Bank Syariah Mobile di Play store. Selanjutnya, pilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), kemudian menginput data diri (e-KTP) dan melakukan verifikasi dengan video call.

"Insya Allah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM, dan lain sebagainnya," urainya.

Atau, kata dia, masyarakat bisa langsung menuju ke booth Bank Syariah Mandiri yang buka di SKA akhir pekan ini hingga 1 Maret 2020 mendatang. Selama event ini, ujar Syahrial, nasabah dapat menikmati voucher potongan harga untuk setiap transaksi dengan menggunakan QRIS untuk semua tenan yang telah bekerjasama dan mendapatkan potongan hingga 50%.

"Untuk semua pembukaan rekening online selama acara berlangsung akan mendapatkan hadiah langsung berupa tumbler, handback, voucher Umrah senilai 1 Juta dari Labbaika Tour & Travel dan masih banyak lagi benefit menariknya selama di Mall Ska Pekanbaru. Selain itu ada banyak program-program yang juga di adakan dalam event tersebut," ungkapnya.

Sementara itu sebagai bank syariah terdepan dan modern, dia mengatakan Mandiri Syariah senantiasa meningkatkan layanan sesuai dengan perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi.

Andi Oky Area Funding & Transaction Manager Pekanbaru menambahkan saat ini ada lebih dari 72 fitur di Mandiri Syariah Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah.

"Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi Mandiri Syariah Mobile di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF), pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma, asmaul husna dan lain-lain," tuturnya.

Oky mengatakan jika saat ini terdapat lebih dari 329 ribu nasabah telah bergabung dengan Mandiri Syariah di Riau dengan total aset mencapai Rp3,16 triliun.

Jumlah pengguna electronic channel (ATM, Mobile dan Net Banking) Mandiri Syariah Area Pekanbaru mencapai lebih dari 42 ribu.

"Insya Allah, kami akan terus melakukan transformasi digital guna meningkatkan layanan dan memberi kemudahan dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah nasabah. Semoga upaya kami ini menjadi berkah bagi semua," ujar pria berkacamata itu.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar