Golkar Kampar buka Rumah Belajar, fasilitasi siswa belajar daring

id rumah belajar, partai golkar, golkar kampar,golkar kampar,kabupaten kampar

Golkar Kampar buka Rumah Belajar, fasilitasi siswa belajar daring

Proses peresmian Rumah Belajar Golkar di Bangkinang Kota, Kampar, Riau. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kampar membuat Rumah Belajar yang menyediakan jaringan internet gratis khusus bagi pelajar yang akan melakukan pembelajaran daring akibat pandemi COVID-19.

"Karena kondisi COVID ini banyak masyarakat yang kesulitan membeli paket internet untuk memenuhi kebutuhan belajar jarak jauh. Apa salahnya Golkar menyediakan fasilitas internet untuk membantu masyarakat sekitarnya," ujar Repol selaku Ketua DPD II Golkar Kampar usai membuka Rumah Belajar, Senin (17/8).

Berlokasi di kantor Golkar Kampar Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota, Rumah Belajar dapat digunakan secara efektif mulai Selasa (18/8).

“Gedung ini cukup megah. Kalau tidak cukup di lantai bawah bisa ke lantai atas, namun tetap melakukan protokol kesehatan, cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Repol.

Saat ini Rumah Belajar sudah dilengkapi dengan jaringan internet, pendingin ruangan dan karpet. Nantinya akan menyusul komputer untuk mereka yang tidak memiliki HP agar tetap dapat mengikuti kegiatan belajar secara aktif dan rutin.

Repol turut menyebutkan bahwa Rumah belajar akan berlangsung hingga kondisi telah normal kembali dan masyarakat bisa belajar seperti biasa.