Festival Siak Bermadah masuk nominasi Kategori API Award 2020

id festival siak bermadah,pariwisata riau,pariwisata siak,anugerah pesona indonesia,berita riau antara,berita riau terbaru

Festival Siak Bermadah masuk nominasi Kategori API Award 2020

Arsip foto. Festival Siak Bermadah 2019 lalu yang dibuka Gubernur Riau, Syamsuar.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Festival Siak Bermadah (FSB) Kabupaten Siak, Provinsi Riau, masuk nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 pada kategori Festival Pariwisata terpopuler yang ditaja oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

Kepala Bidang Pemasaran Periwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Basriansyah, Rabu, mengajak masyarakat Siak dan Riau pada umumnya, turut berpartisipasi mendukung Festival Pariwisata Terpopuler yaitu Iven FSB.Masuknya FSB diusulkan Pemerintah Provinsi Riau untuk bersaing pada API Award 2020.

"Mari kita dukung salah satu kategori yang ikut pada API award 2020. Dengan cara ketik : API (spasi) 14F kirim ke nomor 99386. Silahkam kirim SMS sebanyak-banyaknya," kata Basriansyah.

Penilaian API award ini lanjutnya dilakukan dengan jumlah Vote SMS terbanyak dimulai dari 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020. Dijelaskannya, iven FSB diselenggarakan pada momen hari jadi Kabupaten Siak setiap tahun berupa pagelaran seni dan budaya.

Untuk itu dirinya menegaskan mari dukung bersama-sama even FSB yang masuk Nominasi ini, caranya ketik : API (spasi) 14F kirim ke 99386, agar Pariwisata Kabupaten Siak, Provinsi Riau semakin dikenal oleh Masyarakat luas, dan menjadi yang terbaik pada ajang API award Tahun 2020 ini.

FSB masuk dalam delapan yang diusulkan Pemprov Riau untuk delapan kategori pula. Diantaranya makanan tradisional terpopuler yakni "Sempolet" dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kemudian Minuman Tradisional Terpopuler "Air Mata Bejando" dari Kabupaten Pelalawan. Promosi Pariwisata Digital Terpopuler "pariwisatapelalawan.com" juga dari Pelalawan.

Lalu Brand Pariwisata Terpopuler "The Homeland of Melayu" Provinsi Riau, Eko Wisata Terpopuler "Mangrove Benglas" dari Meranti. Atraksi Budaya Terpopuler "Bokoba" dari Kabupaten Rokan Hulu, serta Surga Tersembunyi Terpopuler "Batu Tilam" dari Kabupaten Kampar.

Baca juga: Festival Siak Bermadah diisi penampilan Sanggar Indonesia dan Malaysia

Baca juga: Gerakan BISA diluncurkan di lima destinasi wisata Riau, begini penjelasannya

Baca juga: Dispar Riau gelar "Jalan-Jalan Virtual" untuk seniman saat pandemi, begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar