Tambah tiga, Klaster Disdikbud Siak positif COVID-19 mencapai 35 orang

id siak, covid siak, corona siak, pemkab siak

Tambah tiga, Klaster Disdikbud Siak positif COVID-19 mencapai 35 orang

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Toni Chandra.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Sebanyak tiga orang warga Kabupaten Siak terkonfirmasi positif COVID-19 dari klaster Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat sehingga menambah daftar penularan pada instansi tersebut menjadi 35 pasien.

"Terdapat penambahan tiga kasus positif COVID-19 dari Klaster Dinas pendidikan, ini sangat besar jumlahnya, kalau kita hitung 35 orang dari total55," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Toni Chandra, Rabu.

Pasien konfirmasi positif COVID-19 tersebut ketiganya perempuan yakni EYS (35), FY (36), dan TIW (36). Semuanya warga Kecamatan Siak dan saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Pasien pertama dan kedua, lanjut Toni merupakan kontak erat dari pasien N (50) yang sudah terlebih positif COVID-19. Semuanya juga merupakan Aparatur Sipil Negara di Disdikbud Siak. Sentara satu lagi Ny. TIW (36) merupakan istridari pasien TF (39) juga dari Disdikbud Siak.

Dengan demikian hingga saat ini total positif COVID-19 di Siak berjumlah 55 orang. Rinciannya 35 masih dirawat, 19 sehat dan sudah dipulangkan, dan satu orang meninggal dunia.

"Dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak 27 Orang dan di Asrama Haji Siak satu. Selebihnya dirawat di Pekanbaru," ungkapnyayang juga Kepala Dinas Kesehatan Siak ini.

Dia juga menyampaikan bahwa kapasitas RSUD Siak hanya untuk 24 ruang isolasi. Namun katanya ada sejumlah pasien yang satu keluarga bergabung dan disatukan yang menurutnya itu dibolehkan.

Selain itu ada juga satu pasien dalam pengawasan di RSUD Tengku Rafian Siak yang meninggal dunia. Namun hasil swabnya sudah dinyatakan negatif dan pemulasaraan jenazahnya tidak dengan protokol COVID-19.

Baca juga: 19 pasien COVID-19 di Siak sembuh, 35 masih dirawat

Baca juga: Satu pasien COVID-19 di Siak meninggal dunia ASN di Disdikbud


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar