Selama masa pandemi COVID-19, layanan Home Service Suzuki meningkat

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona,Suzuki

Selama masa pandemi COVID-19, layanan Home Service Suzuki meningkat

Teknisi Suzuki Indonesia melakukan home service. (ANTARA/Suzuki Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan adanya lonjakan besar untuk program Home Service selama masa pandemi, mengingat pada masa ini kegiatan masyarakat yang terbatas.

"Home Service pada Januari hingga Maret tidak terlalu mengalami perubahan yang signifikan, hanya beberapa saja. Tetapi, memasuki April hingga Mei telah terjadi peningkatan cukup tinggi pada penggunaan Home Suzuki," ungkap 4W, 2W & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales, Rieky Patrayudha dalam video conference, Rabu (8/7).

Baca juga: Di tengah pandemi, Suzuki Carry Pick-Up berhasil menaikan pangsa pasar

Kendati demikian, pihaknya mengatakan jika suatu daerah masih tergolong dalam kategori zona merah, Suzuki belum bisa untuk menyanggupi permintaan meski konsumen sudah melakukan penjadwalan sebelumnya.

"Tetapi jika berada di zona merah, kami tidak bisa dilakukan. Walau konsumen telah meminta sehingga kami menerapkan pick up service agar dapat menjemput mobil yang akan di service," kata dia.

Perubahan kebiasaan dalam hal memperbaiki kendaraan ini tidak hanya terjadi pada konsumen dengan kendaraan penumpang (passanger car), perubahan ini juga terjadi kepada konsumen dari kendaraan komersial (CV) yang juga banyak memanfaatkan program tersebut.

"Home Service tidak hanya dilakukan oleh konsumen passenger, tetapi juga pada konsumen komersial. Walau alasan yang berbeda karena tidak memiliki waktu untuk datang ke bengkel secara langsung," ucap dia.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menjabarkan dengan detil angka yang pasti mengenai konsumen yang sudah melakukan perbaikan kendaraan di rumah selama masa pandemi,

Ricky menambahkan bahwa, pihaknya akan terus memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen Suzuki agar merasa nyaman dan juga aman ketika mereka melakukan perbaikan di rumah maupun di bengkel resmi.

"Pengembangannya pada penambahan berbagai peralatan hingga SDM agar dapat merangkul para konsumen. Saat ini kami ingin mengkolaborasi data dari diler, SDM, jam kerja dan lainnya yang akan tersedia dalam satu aplikasi khusus," tambah dia.

Untuk pembelian suku cadang dan aksesori resmi Suzuki, pelanggan dapat langsung mengunjungi diler terdekat atau dapat menggunakan aplikasi My Suzuki yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store.

Melalui Halo Suzuki pula, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance).

Baca juga: Suzuki mulai buka kembali pabriknya di Indonesia secara bertahap

Baca juga: Persaingan ketat, Suzuki rajin segarkan kendaraan andalan mereka Ertiga


Pewarta : KR-CHA