Di tengah pandemi, Suzuki Carry Pick-Up berhasil menaikan pangsa pasar

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,suzuki carry

Di tengah pandemi, Suzuki Carry Pick-Up berhasil menaikan pangsa pasar

Tampilan Suzuki New Carry Luxury yang diluncurkan dan dipamerkan di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Jakarta, Kamis (5/3/2020) (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Suzuki mendapatkan kenaikan pangsa pasar pada lini kendaraan niaga New Carry Pick-Up yang terjual sebanyak 15.021 unit pada periode Januari-Mei 2020.

Angka itu memang tidak terlalu besar, namun pada situasi pandemi COVID-19 dengan penjualan otomotif yang menurun, New Carry berhasil menaikkan pangsa pasarnya dari 54,5 persen pada 2019 menjadi 59,4 persen pada 2020.

Baca juga: New Carry, inilah mobil terlaris Suzuki 2019

"Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM." kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Dony menambahkan, kontribusi Carry terhadap pasar otomotif nasional pun naik menjadi 10 persen.

"Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8 persen di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10 persen di periode yang sama tahun ini. Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” kata Dony.

Suzuki Indonesia menilai, segmen kendaraan niaga yang dijalankan Carry dapat bertahan di tengah pandemi karena mobil itu menjadi armada angkut para pengusaha UMKM, khususnya sebagai alat distribusi barang di skala menengah ke bawah.

Suzuki Carry yang dibuat di dalam negeri merupakan mobil kelas low pick-up yang bersaing dengan Daihatsu GranMax serta DFSK Supercab.

Baca juga: Suzuki New Carry Fluzh Concept dan All New Ertiga Suzuki Sport mejeng di IMX 2019

Baca juga: 5 keunggulan Suzuki New Carry Pick Up


Pewarta : A069