Polres Rokan Hilir ziarah ke Taman Makam Pahlawan

id Hari Bhayangkara ke-74,polrea rohil, rohil

Polres Rokan Hilir ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Senin (29/6/2020). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020. (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan Hilir menggelar upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Senin) sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto bertindak sebagai Inspektur dalam upacara ziarah di TMP Kusuma Bhakti Bagansiapiapi di Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Giat dihadiri pejabat utama Polres Rokan Hilir beserta perwira staf, satu pleton personil Polsek Bangko dan satu pleton personil Satpolair Polres Rokan Hilir.

"Kegiatan kita pada hari ini yang pertama adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 kita melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Kita melaksanakan upacara di sana sekaligus ziarah," kata Kapolres usai kegiatan.

Usai melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan, Polres Rokan Hilir dan Bhayangkari Cabang Rokan Hilir melakukan anjangsana ke pensiunan Polri dan para warakauri(janda Polri).

"Ada sekitar 29 orang pensiunan Polri dan para warakauri di wilayah Kecamatan Bangko," sebut Nurhadi.

Kemudian, juga melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Raudhatul Jannah dan Panti Asuhan Assasiyah Bagansiapiapi, dalam rangka menyalurkan zakat profesi milik Polres Rokan Hilir yang beragama Islam.

"Nanti pada 1 Juli 2020 kita akan melaksanakan upacara secara virtual yang langsung dari Mabes Polri dipimpin oleh Bapak Presiden. Kita juga melaksanakannya di Polres Rokan Hilir, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, dimana temanya adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif," demikian AKBP Nurhadi Ismanto.

Baca juga: Cegah COVID-19, Jalan di Kota Bagansiapiapi disemprot cairan disinfektan

Baca juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Rokan Hilir gelar bakti kesehatan