Cegah COVID-19, Jalan di Kota Bagansiapiapi disemprot cairan disinfektan

id COVID-19,polres rohil, rohil, rokan hilir

Cegah COVID-19, Jalan di Kota Bagansiapiapi disemprot cairan disinfektan

Pj Sekdakab Rohil Job Kurniawan, Waka Polres Rohil Kompol James Irianov Syaloom Rajagukguk, Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Sumarno, Kajari Gaos Wicaksono, Ketua PN Rohil diwakili M. Hanafi dan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Bagansiapiapi, Sabtu (27/6/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan Hilir bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi, Sabtu (27/6).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 itu diawali dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Sekdakab Rokan Hilir HM Job Kurniawan, yang dipusatkan di depan MessPemda atau Gedung Daerah Datuk Batu Hampar, Bagansiapiapi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Waka Polres Rokan Hilir Kompol James Irianov Syaloom Rajagukguk, Kasdim 0321/Rokan Hilir Mayor Inf Sumarno, Kajari Rokan Hilir Gaos Wicaksono, Ketua PN Rokan Hilir diwakili M. Hanafi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais.

"Giat kita pada hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, kita melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bagansiapiapi, termasuk juga di seluruh Polsek untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)," ujar Waka Polres Rokan Hilir Kompol James Irianov Syaloom Rajagukguk usai kegiatan.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan satu unit mobil water canon milik Polres Rokan Hilir, satu unit mobil water canon milik Brimob Manggala Junction, satu unit mobil rantis milik Polres Rokan Hilir, dua unit mobil Damkar Pemkab Rokan Hilir, dan satu unit mobil milik Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir.

"Kita bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rokan Hilir. Jadi untuk personil yang kita laksanakan di wilayah Kecamatan Bangko itu ada sekitar 120 orang," sebutnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Waka Polres mengatakan pihaknya juga memberikan sosialisasi maupun penertiban kepada masyarakat, terutama dalam memasuki normal baru ini banyak masyarakat yang salah mengartikan.

"Jadi, new normal ini diartikan oleh masyarakat bahwa kehidupan kembali seperti sedia kala. Sedangkan new normal yang dimaksud itu adalah bahwa kita masuk dalam sesuatu ke tatanan kehidupan baru, tetapi kita tetap mengikuti protokol-protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Inilah new normal yang sekarang. Makanya kita saat ini gencar melaksanakan sosialisasi agar masyarakat tahu," demikian Kompol James.

Baca juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Rokan Hilir gelar bakti kesehatan

Baca juga: Polisi Riau diduga salah tembak hingga tewaskan warga Rohil