Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Rokan Hilir gelar bakti kesehatan

id Bakti kesehatan,rokan hilir, rohil, polres rohil

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Rokan Hilir gelar bakti kesehatan

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan Hilir menggelar bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 berupa rapid test dan pembagian masker kepada para pedagang di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuan dan kerjasamanya sehingga bakti kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto usai kegiatan bakti kesehatan di Bagansiapiapi, Selasa (16/6).

Kapolres mengatakan, selain di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan kepada para supir, dan kepada masyarakat di Simpang Bukit Timah.

Dalam rangka Hari Bhayangkara ini, lanjut Nurhadi, Polres Rokan Hilir juga akan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako sebanyak 2000 paket. Kemudian bedah rumah, donor darah, penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah, kegiatan gotong royong di rumah ibadah, pembagian bibit untuk ketahanan pangan dalam rangka menghadapi COVID-19.

Dan yang terakhir, sebut Kapolres, mengadakan upacara secara virtual langsung dengan Mabes Polri menggunakan video conference, yang dipimpin oleh Bapak Presiden pada 1 Juli 2020.

"Melalui Hari Bhayangkara ini kita berharap selaku Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang pertama kita semakin dicintai masyarakat, kemudian kita dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam hal penjagaan keamanan dan ketertiban, dan ketiga dalam rangka rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan bertambah usianya di angka 74 tahun," kata AKBP Nurhadi Ismanto.

Bupati Rokan Hilir Suyatno yang turut hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Rokan Hilir, yang tanggal 1 Juli nanti akan melaksanakan HUT Bhayangkara ke-74 di seluruh Republik Indonesia.

"Mari kita doakan semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia sampai ke jajaran yang paling bawah untuk dapat bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas di bidang keamanan, ketertiban umum dan ketertiban masyarakat secara menyeluruh . Sekali lagi tahniah dan selamat untuk Polres Rokan Hilir beserta seluruh jajarannya," ucap Suyatno.

Baca juga: Polisi Riau diduga salah tembak hingga tewaskan warga Rohil

Baca juga: Polres Rohil kerahkan 150 personel amankan Imlek di Bagansiapiapi