Sempena hari kesehatan, PT KTU bakti sosial di Kotogasib

id PT KTU, kotogasib, berita siak, pemkab siak, hari kesehatan nasional

Sempena hari kesehatan, PT KTU bakti sosial di Kotogasib

Bupati Siak, Alfedri memberikan sertifikat kepada masyarakat Kotogasib yang mengikuti pelatihan kebakaran hutan dan lahan PT KTU. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, Riau (ANTARA) - Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Kimia Tirta Utama menggelar bakti sosial masih dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November lalu dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Kotogasib, Siak.

"Ini kita lakukan khususuntuk masyarakat Kotogasib di ring satu wilayah kerja perusahaan. Dengan pengobatan gratis dan donor darah ini kita ikut berkontribusi untuk bantuan darah di Kabupaten Siak," kata Administrator PT KTU, Ahmad Zulkarnain di Kantor Camat Kecamatan Kotogasib, Senin.

Donor darah juga dilakukan oleh sejumlah karyawan PT KTU serta unsur masyarakat lainnya.Dalam kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat bagi masyarakat sekitar yang telah mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.Selain itu juga ada hadiah undian dari PT KTU.

Ahmad mengimbau masyarakat untuk meningkatkandan menjagakesehatan, sekecil apapun olahraganya. Sehingga masyarakat sehatmembangun menggerakkan roda kegiatan pembangunan khususnya di Kecamatan Kotogasib.

"Kita berharap Kabupaten Siak ini menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera bersama.Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim kecamatan yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Kami berharap ini bisa kita lanjutkan lagi dengan kegiatan lain," ujarnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Bupati Siak, Alfedri yang mengapresiasi PT KTU terlibat dalam upaya pelayanan kesehatan. Dia berharap upaya pelayanan kesehatan ini lebih ditingkatkan dengan berbagai inovasi.

"Seperti orangtuarenta diantarkan makanan, petugas puskesmasdatang ke rumah yang kategori miskin. Orang lanjut usia yang tidak ada mengurusnya dijemput untuk dirawat di rumah sakit dengan bantuan aplikasi," ujarnya.

Begitu juga lanjutnya pada upaya pengentasan kemiskinan perlu dilakukan terobosan. Sepertibantuan pangan melalui e-warung bisa diketahui melalui aplikasi dan memonitor masyarakat tidak mampu termasuk alokasi dana desa juga bisa dievaluasi.

Selain bupati, turut hadir Wakil Ketua DPRD Siak, Fairuz beserta anggota yang berasal dari Kecamatan Kotogasib. Hafir juga tentunya Camat Kotogasib Riki Sofyan dan Kepala Kepolisian Sektor setempat, Ipda Suryawan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar