Hibahkan tanah untuk Pos Bhabinkamtibmas, Pemdes Bokor terima reward di Hari Bhayangkara

id Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor ,Kapolsek Rangsang Barat ,Polsek Rangsang Barat Meranti,Desa Bokor hibahkan tanah

Hibahkan tanah untuk Pos Bhabinkamtibmas, Pemdes Bokor terima reward di Hari Bhayangkara

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setiawan memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Iriyanto Abdullah dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78, di Mapolres Kepulauan Meranti, Senin (1/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemerintah Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, menerima penghargaan dari Polres Kepulauan Meranti, karena telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Pos Bhabinkamtibmas.

Penghargaan langsung diberikan kepada Kepala Desa Bokor, Iriyanto Abdullah oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Kepulauan Meranti, Senin.

Kepala Desa Iriyanto Abdullahmengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas apresiasi tersebut. Menurutnya, apresiasi itu harusnya memang untuk pihak kepolisian sendiri karena sudah berkontribusi besar untuk Desa Bokor.

“Kami sebenarnya yang apresiasi. Kami itu desa terluar dan kehadiran Bhabinkamtibmas saat ini Aipda Ashobirin cukup dirasakan masyarakat. Apa yang kami hibahkan sebelumnya merupakan bentuk syukur kami segenap masyarakat desa dengan impian di masa yang akan datang dapat terus berkembang dan aman dari berbagai tantangan,” kata Iriyanto.

Ia tidak menampik pembangunan Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor juga tidak akan terjadi apabila tidak ada sinergitas dari seluruh pihak terkait. Dia menilai pos tersebut memiliki inovasi yang mungkin jarang ditemui di tempat lainnya karena berbasis Informasi Teknologi (IT).

“Tidak bisa dipungkiri desa kita daerah terluar yang selama ini sulit untuk akses berbagai informasi dan akses lainnya. Tentunya dengan inovasi berbasis IT ini akan memberikan edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat kita terhadap teknologi terutama bagi generasi muda kita,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roly Irvan menyampaikan terimakasih atas kepada pemerintah dan masyarakat Desa Bokor, atas dukungan terhadap pembangunan Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor untuk meningkatkan kinerja Polri di daerah terluar.

“Saya sangat berterimakasih terhadap hibah lahan yang sudah diberikan untuk pendirian Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor. Mudah-Mudahan sinergitas dalam menciptakan harkamtibmas tetap terjaga di wilayah pulau terluar,” ucapnya.

Iptu Roly mengatakan inovasi tersebut tidak semata-mata untuk membuka akses dunia digital seluas-luasnya kepada masyarakat. Tetapi juga memberikan edukasi agar IT digunakan untuk berbagai hal yang positif.

“Jadi dengan hadirnya Pos Bhabin berbasis IT ini, kita juga mengajarkan untuk digunakan secara tepat. Sehingga seperti kejahatan seperti judi online dan konten-konten bersifat hate speech dan hoaks dapat diminimalisir,” ujarnya.