Tengah mancing, mahasiswa Pekanbaru malah dapatkan puluhan peluru dalam parit

id Mancing, peluru, amunisi,peluru, mancing peluru

Tengah mancing, mahasiswa Pekanbaru malah dapatkan puluhan peluru dalam parit

Barang bukti peluru yang ditemukan pemancing di Pekanbaru, Riau. (ANTARA/HO Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Warga Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru, geger usai temuan satu kantong plastik berisi 43 butir amunisi berbagai jenis di dalam parit yang ditemukan seorang mahasiswa yang tengah mancing.

Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhianda di Pekanbaru, Selasa mengatakan 43 butir amunisi itu terdiri dari jenis AK 47 sebanyak 16 butir, SS1 22 butir dan lima butir jenis SP.

"Barang bukti masih kita amankan," kata Budhi.

Ia menuturkan jika amunisi dan peluru tersebut ditemukan oleh warga yang tengah mancing di kawasan pinggiran kota Pekanbaru tersebut pada Senin tadi malam.

Tiba-tiba, seorang pemancing bernama Riski merasakan kailnya tersangkut sesuatu. Riski (20) yang juga seorang mahasiswa itupun masuk ke dalam parit untuk memastikan benang kail kesayangannya tidak putus.

Namun, alangkah terkejutnya dia kala kailnya ternyata nyangkut di plastik berisi puluhan amunisi dan peluru dengan beberapa di antaranya masih aktif.

"Personel Polsek Bukit Raya telah meninjau lokasi dan para saksi di lokasi temuan peluru dan amunisi tersebut," ujarnya.

Baca juga: Bea Cukai Badau gagalkan penyelundupan peluru dari Malaysia

Baca juga: Polisi Riau diduga salah tembak hingga tewaskan warga Rohil