Pasien positif COVID-19 bertambah satu orang di Kabupaten Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis, riau, bengkalis, corona

Pasien positif COVID-19 bertambah satu orang di Kabupaten Bengkalis

Pasien positif Covid-19 kembali bertambah satu orang di Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau.

Bengkalis (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bengkalis bertambah satu orang berinisial RM (34) perempuan dari Kecamatan Mandau, Sabtu (13/6).

"RM merupakan pasien COVID-19 ke-15 di Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra ketika dihubungi Antara.

Dijelaskan Erasan, swab dan rapid test (tescepat) Covid-19 dilakukan beberapa waktu yang lalu di Pasar dan Mall City Kecamatan Mandau beberapa waktu yang lalu dalam rangka memutus penyebaran virus corona tersebut

"Sebanyak 54 orang termasuk Plh Bupati Bengkalis Bustami HY dan Kapolres dilakukan tes swab dan hasilnya diketahui satu orang positif seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Mandau" kata Eersan.

Sedangkan untuk rapid test COVID-19 yang dilakukan di pasar Mandau sebanyak 127 orang dan di Mall City sebanyak 137 orang dibantu dari tim kesehatan Provinsi Riau.

"Saat ini RM sudah di isolasi dan di rawat RSUD Mandau untuk mendapatkan perawatan, " kata Ersan.

Ditambahkan Ersan, penambahan satu pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bengkalis baru terjadi kembali setelah tiga minggu Lebaran Idul Fitri.

Baca juga: Tiga PDP COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh

Baca juga: 1.000 warga Bengkalis ditarget ikut swab dan tes cepat gratis