Rp3 miliar untuk 3.340 KK penerima BLT di Kuansing

id Sebanyak Rp 3 miliar untuk 3.340 KK penerima BSP,kuansing, blt kuansing

Rp3 miliar untuk 3.340 KK penerima BLT di Kuansing

Plt Kepala DSPMD Kabupaten Kuansing.

Sebanyak Rp 3 miliar untuk 3.340 KK penerima BSP
Kuantan Singingi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, menerima Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Provinsi Riau sebesar Rp3 miliar Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 tahun 2020 sebagai penerima Bansos.

"Dana itu sudah diterima, segera didistribusikan kepada penerima," kata Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DSPMD) Kuantan Singingi Nafisman di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, dana sebesar Rp3 miliar tersebut, akan diperuntukkan kepada 3.340 Kepala Keluarga (KK) yang dalam kategori penerima Bansos Panganmurni yang disesuaikan dengan data yang telah ada.

Masyarakat penerima sebaiknya bersabar, dalam waktu dekat akan segera dibagikan, namun demikian atas partisipasi semua pihak dan dukungan agar programini berjalan lancar tentu sangat diapresiasi tinggi.

" Program pemerintah sangat membantu masyarakat Kuansing," sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan, dana itu akan diberikan kepada masyarakat dengan besaran mencapai Rp300.000 per Kepala Keluarga (KK) untuk selama tiga bulan, setakat ini masih dalam proses administrasi.

Salah satu warga Kuansing Taher (58) mengatakan, program pemerintah perlu didukung sepenuhnya, tanpa bantuan itu, kondisi ekonomi masyarakat sangat terganggu.

"Kami menunggu bantuan itu, sebaiknya diberikan dengan segera agar bermanfaat," pintanya.

Baca juga: Penerima BLT Kuantan Singingi mencapai 23.794 KK

Baca juga: PAN Kuansing putuskan usung Halim - Komperensi