Penerima BLT Kuantan Singingi mencapai 23.794 KK

id Penerima BLT Kuantan Singingi mencapai 23.794 KK,kuansing

Penerima BLT Kuantan Singingi mencapai 23.794 KK

Penerima BLT Kuantan Singingi mencapai 23.794 KK (Penerima BLT Kuantan Singingi mencapai 23.794 KK)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Penerima bantuan sosial di Kabupaten Kuantan Singingi dari Kementerian Sosial (Kemensos) Repubik Indonesia, mencapai 23.794 Kepala keluarga (KK).

"Jadi, masyarakat menerima bantuan tunai,ada peningkatan dari sebelumnya," kata Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupatrn Kuantan Singingi, Napisman di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, pihak Kementerian Sosial sebelumnya hanya memberikan bantuan kepada 10 ribu KK lebih, ada tambahan sebanyak 13.794 KK di Bansos tahap IIIinj. Hal ini dinilai sangat membantu warga di daerah Kuantan Singingidi tengah pandemiCOVID-19.

Penambahan jumlah penerima BST sudah lama diusulkan PemerintahKabupaten melalui Dinas Sosial ke Kemensos RI, hasilnya disetujui, maka ada penambahan tersebut, data itu sudah masuk database.

"Tinggal menunggu pengesahan, dan realisasi untuk penerima," ujarnya.

Dijelaskannya, tidak semua permintaan daerah bisa dipenuhi Kemensos, usaha keras Kuansing membuahkan hasil, ini sangat disyukuri karena usulan dikabulkan.

WargaKuansing Yunus (42) mengatakan, atas kerja keras dan perjuangan Pemrintah Daerah (Pemda) Kuansing memperjuangkan penambahan data penerima BLT perlu diapresiasi tinggi.

"Kami masyarakat menunggu bantuan itu, semua semua berjalan lancar," pintanya.

Menurutnya, masyarakat yang penerima BLT sebaiknya bisa menggunakan bantuan itu sebaik mungkin, karena situasi saat ini terasa sangat suit, pandemi COVID-19 sangat mengganggu ekonomi keluarga.

Baca juga: PAN Kuansing putuskan usung Halim - Komperensi

Baca juga: Bupati hadiri panen bawang merah petani