108 KK di Desa Sungai Selari terima BLT Dana Desa

id Pemkab Bengkalis,blt bengkalis, bengkalis

108 KK di Desa Sungai Selari terima BLT Dana Desa

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat menyerahkan BLTDD kepada masyarakat di Desa Sungai Selari. (ANTARA/HO-

Bengkalis (ANTARA) -

Sebanyak 108 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menerimaBantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Penyerahan BLTDD tersebut diberikan secara simbolis oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat di Kantor Desa Sungai Selari, Rabu (27/5).

"Kami berharap BLT-DD yang diterima, tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap Taufik.

Taufik juga minta agar masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui dana desa ini.

"Ini merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui dana desa diperuntukkan bagi warga yang memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19," ucap Taufik.

Pada kesempatan itu, Taufik juga mengajak masyarakat untuk taat Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan COVID-19. Salah satu caranya, menghindari tempat kerumunan massa, mencuci tangan setelah berpergian dan selalu memakai masker jika di luar rumah

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Selari Baharum dalam laporannya menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD ini dilaksanakan melalui tiga tahap serta mengikuti protokoler kesehatan agar dapat mencegah terjangkitnya Covid-19.

"Untuk penerima di Desa Sungai Selari sebanyak 108 Kepala Keluarga yang berhak menerima untuk Dusun Kelapa sebanyak 32 KK, Dusun Sungai Timun 41 KK, dan untuk Dusun Tanjung Balai Luar sebanyak 35 KK, " jelas Kades Baharum.

Baca juga: 40 KK Desa Pangkalan Jambi terima BLTDD

Baca juga: 34.277 warga kelurahan terima BLT dari Pemkab Bengkalis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar