34.277 warga kelurahan terima BLT dari Pemkab Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,BLT Bengkalis,bengkalis,terdampak corona

34.277 warga kelurahan terima BLT dari Pemkab Bengkalis

Plh Bupati Bengkalis menyerahkan secara simbolis BLT kepada warga di Kelurahan yang terdampak Covid-19. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 34.277 warga khusus kelurahan terdampak COVID-19 mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Penyaluran BLT diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY di Bank Riau Kepulauan Riau di Jalan Pahlawan, Bengkalis, Kamis (30/4).

"Dengan bantuan berupa uang tunai tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19," ujar Bustami.

Dikatakannya, bantuan berupa uang Rp600.000 per kepala keluarga (KK) tersebut, diberikan tidak hanya untuk keluarga terdampak Covid-19 saja, tapi juga untuk keluarga miskin, mubaligh, pendeta, biksu dan guru Madrasah Diniyah Awaliyah.

"Untuk anak yatim piatu di panti asuhan, diberikan sebesar Rp200.000 perj iwa. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan ke depan, dimulai April sampai Juni 2020," kata Bustami.

Selain itu, Bustami juga meminta masyarakat agar tetap waspada dalam melakukan pencegahan dan penyebaran virus Corona.

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah, berpartisipasi aktif mencegah penyebaran virus Corona, seperti menerapkan pola hidup sehat, memakai masker dan tetap di rumah, kecuali untuk hal-hal penting dan tidak mudik," pesannya mengakhiri.

Selain Bustami, turut menyerahkan bantuan adalah Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Komandan Kodim 0303/Bengkalis Riau Letkol (Inf) Lizardo Gumay, Waka Polres Bengkalis Kompol Roni Syahendra dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.

Baca juga: Nenek dhuafa ini terharu terima bantuan sembako dari IPK

Baca juga: Ketua DPRD Pekanbaru: Evaluasi distribusi bantuan warga terdampak COVID-19