Seorang warga Pulau Burung jadi pasien ke sebelas positif COVID-19

id Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis,INHIL, TEMBILAHAN, PULAU BURUNG, COVID-19

Seorang warga Pulau Burung jadi pasien ke sebelas positif COVID-19

Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Seorang warga Pulau Burung berinisial MBA (18) positif terinfeksi virus Corona. MBA dinyatakan sebagai pasien ke 11 yang terkonfirmasi dan saat ini tengah dirawat di RSUD Raja Musa.

Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, MBAdi Tembilahan, Sabtu, mengatakan pasien yang berjenis kelamin perempuan diketahui sebagai santri asal Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur.

"Kondisi pasien secara klinis baik. Sekarang sedang menjalani isolasi dan pengawasan secara intensif di rumah sakit Raja Musa, Guntung," kata dr Alexis melalui press release, Jumat (15/5).

Adanya seorang pasien positif COVID-19 ini menambah daftar panjang pasien terinfeksi COVID-19 Kabupaten Inhil. Saat ini, pasien positif COVID-19 Kabupaten telah berjumlah 11 orang dengan MBA menjadi pasien ke 11.

Dengan penambahan kasus positif ini, diungkapkan dr Alexis, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil langsung melakukan tracing kontak dari pasien MBA.

Dalam upaya tracing kontak, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Puskesmas, Polres, Kodim, serta akan melibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Bagi pasien kami yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu bersemangat untuk kesembuhan. Begitu pula untuk masyarakat Inhil secara luas agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan diri," tukas dr Alexis.

(ADVERTORIAL)

Baca juga: Bupati Inhil pastikan check point di wilayah perbatasan berjalan sesuai aturan

Baca juga: Bupati Inhil harapkan peran pemuka agama sosialisasi seputar COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar