Trafik jalan nasional di Riau turun drastis selama PSBB

id pupr,jalan nasional,traffic,riau,sulsel,psbb

Trafik jalan nasional di Riau turun drastis selama PSBB

Suasana jalan nasional di Kota Pekanbaru, Riau selama pemberlakuan PSBB. (ANTARA/HO-Kementerian PUPR)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR mencatat penurunan lalu lintas harian atau trafikjalan nasional di Provinsi Sulawesi Selatan dan Riau secara drastis selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di wilayah itu.

"Selain di Pulau Jawa, tercatat penurunan lalu lintas harian juga terjadi di Provinsi Sulawesi Selatan dan Riau yang masuk dalam wilayah PSBB," sebut Biro Komunikasi PublikKementerian PUPR dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Biro Komunikasi Publik itu,di Provinsi Riau tercatat lima ruas jalan nasional masuk dalam wilayah PSBB yakni Bts. Kab. Kampar - Bts. Kota Bangkinang dengan penurunan rata-rata lalu lintas sebesar 37 persen, Simpang Palas - Bts. Kamb / Bts. Kota Pekanbaru sebesar 55 persen.

Lalu ruas jalan nasional Simpang Kayu Ara - Bts. Kab Pelalawan (Pekanbaru) sebesar 68 persen, dan Kaharuddin Nasution (Pekanbaru) - Marpoyan sebesar 82 persen.

Sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya disiplin kolektif dalam mengatasi wabah COVID-19.

Ia mengatakan bahwa semua harus disiplin mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi penularan virus corona penyebab COVID-19.

Doni juga meminta warga mematuhi kebijakan PSBB yang diberlakukan pemerintah agar upaya penanggulangan COVID-19 dapat berjalan optimal.

Baca juga: Polisi tutup jalan utama Pekanbaru pada siang hari, begini penjelasannya

Baca juga: Jelang ramadhan, pasar di Tembilahan padat pengunjung