3.000 masker kembali dibagikan ke masyarkat di Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,donasi,masker,berita riau antara,berita riau terbaru

3.000 masker kembali dibagikan ke masyarkat di Bengkalis

Pada puasa pertama warga Tionghoa bersama jajaran Polres Bengkalis kembali membagikan 3.000 masker ke masyarakat dan pada hari pertama sudah disalurkan sebanyak 6.000 masker. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 3.000 masker kembali dibagikan ke masyarakat di Bengkalis dalam kepedulian warga Tionghoa setempat membantu mencegah penyebaran COVID-19.

"Pada hari pertama puasa yang merupakan tahap kedua penyaluran, kita kembali membagikan sebanyak 3.000 masker bersama jajaran Polres Bengkalis untuk masyarakat, " ujar Ketua Panitia Suryanto, Jumat (24/04),

Pembagian masker ini kita bagi sebanyak dua kelompok dengan sasaran khusus ke warga yang sedang menjual dan belanja makanan untuk berbuka puasa disepanjang jalan kota Bengkalis.

"Kelompok pertama mulai dari jalan diponegoro, kemudian jalan Sudirman, Panglima Minal, Simpang Empat Roro dan Simpang tiga Stadion Air Putih Darat," ungkapnya.

Untuk kelompok kedua dari Jalan Diponegoro, Jalan Kelapa Pati Tengah, Jalan Kelapa Pati Darat , Jalan Hangtuah, Jalan Tandun dan Jalan Antara.

Disamping membagikan masker Polres bengkalis juga mengimbau agar warga yang sedang belanja tetap menjaga jarak sesuai himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita akan kembali turun kejalan untuk membagikan masker secara bertahap dengan titik yang berbeda, karena kita melihat dilapangan masih banyak warga kita yang belum memakai masker," jelasnya.

Suryanto berharap masker yang telah dibagikan dapat bermanfaat dan warga tetap pakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Pada hari pertama kita sudah membagikan sebanyak 6.000 masker ditambah hari ini 3.000 masker, kemudian tahap selanjutnya akan di bagikan juga hingga target sebanyak 20.000 masker, " kata Suryanto.

Baca juga: Peduli COVID-19, Warga Tionghoa bengkalis bantu 20.000 masker

Baca juga: Cegah COVID-19, Superhero blusukan di pasar Pekanbaru bagikan masker

Baca juga: IKAPTK Bengkalis bantu sembako dan masker untuk 100 KK