Peduli COVID-19, Warga Tionghoa bengkalis bantu 20.000 masker

id pemkab Bengkalis,bengkalis

Peduli COVID-19, Warga Tionghoa bengkalis bantu 20.000 masker

Pembagian masker kepada pedagang yang ada di pasar Terubuk Bengkalis oleh warga Tionghoa Bengkalis.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 20.000 masker dipersiapkan warga Tionghoa Bengkalia untuk membantu masyarakat dalam mendukung anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Penyaluran masker ini akan kita lakukan secara bertahap ke masyarakat dan sekitar 20.000 masker telah kita persiapkan dalam mendukung anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," Ujar panitia pembagian masker Suryanto, Kamis (23/04).

Dikatakannya, untuk tahap awal sebanyak 6.000 masker telah dibagikan ke masyarakat bersama jajaran Polres Bengkalis di sejumlah jalan dan fasilitas umum.

"Hari ini kita membagikan masker kepada warga bengkalis di pasar Terubuk, dilanjutkan ke sepanjang jalan Sudirman, Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Bandar Laksamana, Pelabuhan Roro bengkalis dan beberapa titik tempat pemangkalan kapal nelayan," ungkapnya.

Dijelaskannya, puluhan ribu masker ini didapatkan dari hasil kerja sukarela wanita Tionghoa di Bengkalis yang secara gotong-royong dan panggilan hati untuk saling peduli terhadap warga yang memerlukan.

"Besar harapan kita masker yang telah kita bagikan bermanfaat bagi warga yang menerima, dan selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah," harapnya.

Baca juga: Berikut jam kerja ASN Bengkalis selama Ramadhan

Baca juga: Masjid Agung Istiqomah Bengkalis tiadakan tarawih