Dua mitra Sinar Mas Forestry bantu disinfektan dan masker di tiga Kecamatan

id PEmkab Bengkalis,bengkalis

Dua mitra Sinar Mas Forestry bantu disinfektan dan masker di tiga Kecamatan

Penyerahan bantuan disinfektan dan masker oleh PT. BBDM dan PT. SPM kepada Camata Bukit Batu Taufik Hidayat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dua mitra pemasok kayu bahan baku kertas Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) dan PT Sakato Pratama Makmur (SPM) menyalurkan bantuan masker dan disinfektan untuk tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis Riau, Selasa (21/04).

Bantuan untuk tiga Kecamatan tersebut diterima langsung oleh Camat Siak Kecil Acil Esyno, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dan Camat Bandar Laksamana Fadlul Wajdi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, distribusi untuk penyaluran bantuan masker medis enam Kotak, masker Kain 600 unit dan 250 liter desinfektan murni telah kita salurkan untuk tiga kecamatan, ujar Humas PT SPM Syaifudin.

Dikatakan Syaifudin penyaluran untuk setiap Kecamatan nantinya bisa dibagikan kembali ke setiap desa. Dan bantuan tersebut selain dari dampak Covid-19 juga bentuk rasa kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat Sekitar.

" Untuk satu liter Desinfektan murni, bisa digunakan untuk ukuran 50 liter air," terangnya.

Sementara itu, Humas PT BBHA Herman Juga menyampaikan, bantuan yang diberikan adalah bentuk dari upaya Perusaahan untuk saling berbagi kepada masyarakat, dengan mengutamakan keselamatan.

"Perusahaan juga berharap agar masyarakat juga ikut mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan gunakan masker saat keluar rumah," tutupnya.

Sementara itu Camat Siak Kecil, Fadlul Wajdi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari dua perusahaan tersebut.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh perusahaan, dan semoga bantuan ini dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk menangkal penyebaran virus covid di kecamatan siak kecil ini," ujar Fadlul

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Humas PT SPM Syaifudin, Humas PT BBHA Herman, Camat Siak Kecil, Fadlul Wajdi,SSTP,Msi dan Plt.Sekcam Siak Kecil, Aulia Fikri.

Baca juga: Manisnya dodol jambu biji merah Kota Istana

Baca juga: Mengintip sistem canggih penanggulangan Karhutla Sinar Mas