Pemuda Kreatif Enok bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19

id Pemuda Kreatif Kecamatan Enok,Pemuda Kreatif Enok, covid-19 inhil, corona inhil, tembilahan, inhil kecamatan enok,Ketua Pemuda Kreatif Enok, Richi Han

Pemuda Kreatif Enok bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19

Pemuda Kreatif Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau saat memberikan paket sembako. Minggu (19/4/2020). (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Pemuda Kreatif Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona atau COVID-19.

Ketua Pemuda Kreatif Enok, Richi Handarisno, Minggu, menuturkan aksi tersebut sebagai contoh bahwa pemuda tidak tinggal diam atas merebaknya wabahCOVID-19.

"Bantuan yang diberikan merupakan hasil partisipasi dari anggota dan donatur dari masyarakat di Kelurahan Enok," sebutnya.

Dia berharap dengan bantuan sembako itu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. "Dengan adanya bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu tersebut, semoga ini dapat meringankan beban ekonomi mereka yang terkena dampak virus corona," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Richi ini mengajak para pemuda diInhil untuk melakukan hal serupa di masing-masing.

"Kalau bukan kita, siapa lagi? Masyarakat kelebihan rezeki juga perlu untuk simpati dan empati terhadap warga yang benar-benar membutuhkan, hal ini bertujuan untuk dapat membantu mereka," tutur Richi.

Anggota Pemuda Kreatif Enok, David Aqmal meminta kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pendataan masyarakat yang benar-benar terdampak atas wabah ini.

"Kami meminta kepada pemerintah untuk secepatnya melakukan pendataan, agar masyarakat kurang mampu bisa terbantu," ujar David Aqmal.

Bantuan sembako diberikan kepada beberapa warga Kelurahan Enok, tepatnya di RT 02/RW 04 Kelurahan Enok didampingi Ketua RT, Edi Syaputra.

Bantuan sembako tersebut berupa mie tiga dus, telor satu papan, gula tiga kilo, minyak makan tiga kilo, teh celup satu kotak.

Baca juga: Dikelilingi zona merah, pengawasan jalur darat di Inhil harus diperketat

Baca juga: PDIP Inhil siapkan lima ton beras untuk bantu warga terdampak COVID-19