Jaga kekompakan, Kapolres Tolikara bagikan masker ke anggota TNI

id Polres Tolikara bagi masker kepada TNI,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Jaga kekompakan, Kapolres Tolikara bagikan masker ke anggota TNI

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek saat memberikan masker kepada anggota TNI. (ANTARA/HO/Humas Polres Tolikara)

Wamena (ANTARA) - Kapolres Tolikara Provinsi Papua AKBP Leonard Akobiarek membagikan masker kepada anggota TNI di Pos 751 di Kota Karubaga, dan disambut dengan hangat.

Kapolres Leonard Akobiarek di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Sabtu, mengatakan pemberian masker merupakan bagian dari menjaga kekompakan dan sinergitas TNI/Polri dalam melawan COVID-19 di Tolikara.

"Guna menjaga kesehatan kita bersama dalam melaksanakan tugas lapangan, sebagai tim satgas virus corona, saya selaku Kapolres memberikan beberapa masker kepada rekan rekan TNI untuk dipakai saat melaksanakan tugas di lapangan," katanya melalui rilis.

Leonard mengatakan masker itu bisa digunakan dalam jangka waktu beberapa hari karena dapat dicuci setelah dipakai.

Danki Pos 751 Karubaga Lettu Inf. Rhizal Sanda menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan anggota yang mengunjungi mereka dan memberikan masker.

"Masker ini akan kami gunakan sebaik baiknya demi kelancaran tugas kita di lapangan dalam melawan wabah virus corona," katanya.

TNI/Polri bersama Pemkab Tolikara maupun organisasi terkait selalu bekerjasama mencegah masuknya virus corona ke daerah itu. Berbagai imbauan pencegahan corona terus dilakukan baik dengan bahasa Indonesia maupun bahasa lokal atau bahasa daerah setempat.

Berdasarkan data pemerintah setempat, hingga kini belum ditemukan adanya pasien corona di Kabupaten Tolikara.

Baca juga: 28 anggota Yonif 755/Yalet akan diperiksa terkait bentrok TNI-Polri

Baca juga: Kapal pesiar misterius hebohkan masyarakat Raja Ampat