6.500 masker diproduksi TP-PKK Mandau untuk masyarakat

id Pemkab Bnegkalis,bengkalis, Bustami HY

6.500 masker diproduksi  TP-PKK Mandau untuk masyarakat

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY ketika melakukan peninjauan pembuatan masker yang di gagas Tim Penggerak PKK Kecamatana Mandau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 6.500 masker diproduksi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis yang nantinya akan dibagikan secara gratis ke masyarakat.

Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar mengatakan pembuatan ribuan masker tersebut dikerjakan TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan.

"Masker kain ini produksi ibu-ibu PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam Wilayah Kecamatan Mandau untuk nantinya akan kami bagikan secara gratis kepada masyarakat," ujar Dewi, Kamis (9/4).

Dewi juga menyampaikan bahwa masker kain yang dibuatkan ini dengan tiga lapisan dan dibuat sesuai dengan standar kesehatan hasil konsultasi dengan tenaga medis tentunya.

"Tentu nantinya masker ini bisa digunakan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu PlhBupati Bengkalis dalam kesempatan yang sama menyambut baik atas apa yang saat ini dilakukan oleh TP-PKK Mandau.

"Ini merupakan hal positif yang perlu kita dukung bersama, apa lagi saat ini masyarakat kita memang sangat membutuhkan masker ini dalam menghadapi wabah COVID-19,"

ungkap Bustami.

Dalam menghadapi COVID-19 ini, lanjut Bustami, kita harus saling mendukung, saling membantu bukan saling salah menyalahkan, kita harus bergerak sesuai dengan peran masing-masing.

"Terima kasih buat TP-PKK Mandau, teruslah berbuat positif, masyarakat saat ini butuh kita, yang penting tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah," pungkas Bustami.

Baca juga: Tinjau RSUD Mandau, Ini harapan Plh Bupati Bengkalis

Baca juga: Mainan seks laku keras setelah warga diminta tinggal di rumah